Timnas U-16 Pesta 18 Gol ke Gawang Mariana Utara

MerahPutih.com - Hasil manis ditorehkan timnas Indonesia U-16 pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 melawan Kepulauan Mariana Utara di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (16/9).

Skuat Garuda Asia mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit kedelapan, Mochammad Supriadi membuka keran gol timnas U-16. Empat menit berselang, giliran Amiruddin Bagus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Semenit kemudian, skor berubah menjadi 3-0 melalui Rendy Juliansyah. Di menit ke-21, Rendy mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 4-0. Tiga menit kemudian, Amiruddin Bagus mencetak gol melalui tendangan bebas. 5-0 untuk Indonesia.

Menjelang turun minum, Bagus membuat hat-trick. SKor 6-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua baru berjalan satu menit, Supriadi kembali mengubah skor menjadi 7-0. Sutan Zico memperbesar skor menjadi 8-0 di menit ke-48. Sutan kembali merobek gawang Mariana Utara pada menit ke-62. Tiga menit kemudian, Zico mencetak gol ketiganya, skor berubah 10-0.

Di menit ke-66, Indonesia mencetak gol ke-11 melalui Zico. Dua menit berselang, Amanar Abdillah mengubah skor menjadi 12-0. Hamsa Lestaluhu menambah pundi-pundi gol Indonesia di menit ke-69. Hamsa menyumbangkan gol keduanya pada menit ke-72.

Menit ke-81, 15-0 untuk Indonesia. Gol dari kaki Sutan Zico. Skor 16-0 untuk Indonesia, Gol dari Hamsa di menit ke 87. Gol pada menit ke-89 dari Mochammad Supriadi. 17-0 untuk Indonesia. Andre Oktaviansyah menutup pesta gol Indonesia.

Hasil ini membawa Indonesia ke puncak klasemen sementara grup G kualifikasi Piala Asia U-16.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH