Timnas U-16 Pantang Remehkan Kep Mariana Utara Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jak

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 akan menantang tim Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9) malam.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di ajang resmi. Melihat dari segi kualitas, skuat Garuda Asia masih unggul dari tim yang berada di Samudra Pasifik Barat itu.

Tetapi, pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, enggan meremehkan Mariana Utara. Apalagi, ia mengaku buta kekuatan dari tim berjuluk Blue Ayuyus itu.

"Kami tidak akan pernah mengecilkan lawan-lawan kami. Kami respek dengan mereka semua," ujarnya dikutip laman resmi PSSI.

Pelatih asal Aceh ini membeberkan bahwa kondisi timnya siap tempur menghadapi laga perdana ini. Garuda Asia julukan Timnas U-16 pun sudah melakukan dua kali latihan di Bangkok.

"Kami akan bermain dan bertanding melawan mereka dengan gaya permainan kami. Kami tetap minta doa dan dukungan dari pecinta sepak bola di Indonesia. Permainan Timnas U-22 dan U-19 saat SEA Games dan Piala AFF juga menjadi tambahan motivasi dan semangat kami untuk memberikan yang terbaik di ajang ini. Intinya kami ingin lolos dari babak kualifikasi," jelas Fakhri.

Pada ajang ini Rendy Juliansyah dkk tergabung di Grup G bersama tuan rumah Thailand, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan Laos.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH