Timnas U-16 Juara, Jokowi: Kado Terindah HUT RI ke-73 Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018. Foto: @Asean_Football

MerahPutih.com - Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada timnas Indonesia U-16 yang sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018 untuk pertama kalinya.

Ucapan itu disampaikan Kepala Negara melalui akun Twitter pribadinya, @jokowi, Sabtu (11/8). Jokowi mengatakan gelar tersebut menjadi kado terindah HUT Indonesia.

Selain Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga turut memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh skuat timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 menang melalui babak tendangan penalti, dengan skor 4-3. Itu setelah dipaksa bermain 1-1 dalam laga waktu normal.

Timnas Indonesia U-16 unggul lebih dulu melalui gol Fajar Fathur pada menit ke-33. Gol balasan baru dibuat Thailand pada menit ke-72 lewat kaki Apidet Janngam.

Tak ada gol yang mampu dibuat Indonesia untuk kembali unggul di sisa pertandingan. Sehingga hasil akhir ditentukan babak tendangan dari titik putih.

Empat penendang Timnas Indonesia U-16 sukses memasukkan bola, yakni Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana. Sementara hanya tiga penendang Thailand yang memasukkan bola yaitu Thanarin Thumsen, Anucha Sodsri, Kittiphong Khetpara.

Foto: AFF

Dua penendang Thailand digagalkan oleh kiper Timnas Indonesia U-16 Ernando Ari Sutaryadi, yang sekaligus menjadi penentu menangnya dan gelar juara untuk Garuda. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH