Timnas Thailand U-23 Diterpa Badai Cidera Jelang Hadapi Indonesia

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 19 Maret 2019
Timnas Thailand U-23 Diterpa Badai Cidera Jelang Hadapi Indonesia
Pelatih Alexandre Gama pimpin latihan perdana Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

MerahPutih.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, harus menerima kenyataan pahit. Mengingat tiga dari 23 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 mengalami cedera.

Ketiga pemain itu adalah Ratthanakorn Maikami (Buriram United), Kevin Deeromram (Port FC), dan Ekanit Panya (Chiangmai FC). Mereka tak bisa ikut serta membela skuat Gajah Perang.

Ratthanakorn Maikami mengalami cedera saat partai penyisihan grup Liga Champions Asia 2019 kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada 13 Maret. Sedangkan Kevin Deeromram mengalami cedera dalam partai kontra PTT Rayong yang berkesudahan 1-1 pada 17 Maret. Adapun Ekanit Panya mengalami cedera pergelangan kaki sebelum menghadapi Muangthong United pada 9 Maret.

Hal ini diketahui di hari pertama persiapan Timnas Thailand U-23 pada Senin (18/3). Pelatih Alexandre Gama pun harus melakukan pergantian. Gama memanggil gelandang Saharat Sontisawat (Chonburi FC), Kittipong Sansanit (Assumption United), dan Chotipat Poomkeaw (Chiangmai FC) untuk menggantikan.

Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United. (PSSI)
Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United. (PSSI)

"Ini berita buruk mundurnya pemain. Karena mereka adalah pemain yang bagus," kata Alexandre Gama.

Pelatih asal Brasil itu memaklumi cedera yang dialami. "Hal biasa dalam laga sepak bola mengakibatkan cedera. Kami hanya menyesalkan mereka tidak bisa bergabung."

Ia berharap para pemain pengganti sesuai harapan. "Saya yakin dengan pemain yang menggantikan. Saya percaya pada mereka meski gaya bermainnya berbeda. Saya yakin mereka membantu tim," ujarnya.

Alexandre Gama enggan menjadikan hal ini sebagai alasan. Termasuk minimnya masa persiapan.

"Berapa banyak waktu yang kami miliki sekarang? Itu bukan alasan. Kami akan berusaha membuat semua pemain di level terbaik segera mungkin. Saat ini banyak pemain yang tidak bisa menjalani latihan dengan tingkat tinggi, karena baru tampil di kompetisi kemarin."

Adapun Marco Ballini yang sebelumnya dilaporkan mengalami cedera ringan baru akan bergabung pada 19 Maret. Pemain berdarah asing ini akan datang bersama kiper Korraphat Nareechan.

Timnas Thailand U-23 akan menjalani persiapan di Universitas Bangkok Thonburi hingga 20 Maret sebelum bertolak ke Hanoi. Timnas Thailand U-23 akan membuka kiprah di Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi Indonesia pada 22 Maret, sebelum bertemu Brunei pada 24 Maret dan menghadapi tuan rumah Grup K Vietnam pada 26 Maret.

Thailand akan tetap lolos sekalipun tak masuk dalam daftar 11 juara grup dan 4 runner-up terbaik. Mengingat Thailand berstatus tuan rumah Piala Asia U-23 2020, yang akan digelar Januari 2020. (bolaskor.com)

Baca Juga: Kisah Sukses Riko Simanjuntak, Berjuang dari Divisi Bawah sampai Dipanggil Timnas Indonesia

#Indonesia Vs Thailand #Liga Thailand #Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan