Piala Dunia 2018

Pendukung Islandia Mengabadikan Semangat Viking Lewat 'Merchandise'

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 17 Juni 2018
Pendukung Islandia Mengabadikan Semangat Viking Lewat 'Merchandise'
Timnas Islandia. (Reuters)

ISLANDIA tampil gemilang saat berhasil menahan imbang Argentina pada pertandingan pembuka Grup D gelaran Piala Dunia 2018. Serangan Messi cs berkali-kali dimentahkan para pemain Islandia di kotak penalti. Sang Mesisiah bahkan membuang peluang emas saat tendangan 12 pas-nya berhasil ditepis kiper Islandia Hannes Halldorsson. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Tim besutan Heimir Hellgrimson tersebut tampil begitu disiplin. Mereka tak kenal lelah menghalau tiap serangan dan begitu cepat melakukan serangan balik. Penampilan perdana Islandia selama ajang Piala Dunia tersebut patut mendapat apresiasi.

Dukungan tak henti-henti para suporter Islandia di tribun menggaungkan Viking Chant dengan menepuk kedua tangan sembari menderu.

Timnas Islandia berhasil lolos Piala Dunia 2018. (k-vision.tv)

Semangat Viking menjadi jiwa bagi segenap suporter dan tim Islandia. Negara berpenduduk paling sedikit, 334 ribu jiwa, di antara kontestan lainnya, memang tak bisa dilepaskan dari sejarah bangsa Viking. Hal tersebut lantas diwujudkan ke dalam berbagai cara, mulai chant hingga merchandise.

Menurut laporan media Islandia, Grapevine, jelang Piala Dunia 2018, fans timnas Islandia juga turut menghadirkan dukungan dengan merilis sebuah kaos bergambar unik. Motif dalam kaos tersebut bergambar seorang bangsa Viking dengan memegang sebuah tempa besi yang menjadi profesi bangsa Skandinavia tersebut.

Kaos Viking Islandia. (Grapevine.is)

Kaos tersebut terdiri dari tiga warna seperti biru, putih dan hitam, disertai juga dengan sebuah tagar #SmiteTheWorld.

Islandia sendiri tergabung dalam Grup D, dengan memiliki persaingan melawan Argentina, Kroasia, dan Nigeria. Pada pertandingan pertama, mereka bakal menghadapi timnas bertabur bintang dunia, Argentina.

#Timnas Islandia #Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan