Timnas Indonesia Unggul atas Malaysia di Babak Pertama, Irfan Jaya Borong Dua Gol

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 19 Desember 2021
Timnas Indonesia Unggul atas Malaysia di Babak Pertama, Irfan Jaya Borong Dua Gol
Irfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia unggul 2-1 dari Malaysia pada babak pertama laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

Penyerang sayap Timnas Indonesia Irfan Jaya memborong dua gol.

Timnas Indonesia langsung menggebrak begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Peluang pertama didapat dari Pratama Arhan, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit menyamping dari gawang Malaysia.

Baca Juga:

Perjalanan Rivalitas Suporter Sepak Bola Indonesia dan Malaysia

Malaysia kemudian merespons serangan tersebut dengan mencoba melakukan tekanan dari berbagai sisi. Hasilnya tim berjulukan Harimau Malaya mampu unggul pada menit ke-12 melalui Kogi Raj.

Pemain bernomor punggung 15 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Nadeo Argawinata. Ia memanfaatkan kesalahan Irfan Jaya dalam membuang bola dari dalam kotak penalti Timnas Indonesia.

Selepas gol tersebut Timnas Indonesia terus menebar ancaman untuk mencari gol penyama kedudukan. Serangan-serangan yang dibangun Skuat Garuda berbuah hasil pada menit 35.

Irfan Jaya yang tidak terkawal berhasil melepas tendangan terarah dari dalam kotak penalti Malaysia setelah menerima umpan Witan Sulaeman. Skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:

Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia, Evan Dimas Cadangan di Formasi 4-2-3-1

Timnas Indonesia yang seolah mendapat momentum terus mengurung pertahanan Malaysia. Pada menit 42, Irfan Jaya sukses mencetak brace atau gol kedua untuk Timnas Indonesia.

Pemain asal PSS Sleman tersebut mencocor bola yang dilepaskan Pratama Arhan. Sebelum melepas umpan tersebut Arhan berhasil melewati dua pemain Malaysia yang mengawalnya.

Skor 1-2 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di partai lainnya dari Grup B, Vietnam untuk sementara unggul 2-0 atas Kamboja lewat dua gol Nguyen Tien Lihn menit 4 dan 27.

Susunan pemain:

Malaysia: Khairul Fahmi; Chai Chools, Muhammad Syahmi, Putera Nadher, Mohd Rizal; Baddrol Bakhtiar, Arif Aiman, Kogi Raj, Mohamad Faisal; Muhammad Syafiq, Safawi Rasid

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya; Ezra Walian. (*)

Baca Juga:

Prediksi Laga Penentuan Indonesia vs Malaysia AFF 2021: Garuda Cengkeram Tiket Semifinal

#Iimnas Indonesia #Timnas Malaysia #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan