Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019 Partai Timnas Thailand U-23 Vs Indonesia. (ThailandNTOfficial)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) sore. Laga di Merlion Cup merupakan bagian persiapan menuju SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 membuka laga dengan langsung mencari celah. Hal serupa juga dilakukan Thailand.

Skuat Garuda dihukum wasit lantaran pelanggaran yang dilakukan Bagas Adi Nugroho pada menit kelima. Penalti ditunjuk untuk Thailand.

Penalti yang dimaksimalkan Saringkan Promsupa dalam laga Timnas Thailand U-23 Vs Indonesia. (ThailandNTOfficial)
Penalti yang dimaksimalkan Saringkan Promsupa dalam laga Timnas Thailand U-23 Vs Indonesia. (ThailandNTOfficial)

Timnas Indonesia U-23 tertinggal setelah Saringkan Promsupa sukses memasukkan bola dari titik putih pada menit keenam. Indonesia jebol lagi enam menit berselang.

Gol kedua Thailand pada menit ke-12 dicetak oleh Ekanit Panya. Berawal dari pergerakan Sittichok Paso, yang melewati pemain Indonesia dan memberi umpan dari sisi samping. Ekanit Panya yang muncul di depan gawang Indonesia, langsung menyambar bola dan masuk.

Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan. Percobaan Hanif Sjahbandi pada menit ke-32 mudah digagalkan.

Wasit tak mengesahkan gol Thailand pada menit ke-42. Itu sebelum pada menit yang sama, Indonesia mencetak gol melalui Witan Sulaiman.

Gol dibuat Witan Sulaiman setelah lebih dulu mengecoh satu bek Thailand. Ia kemudian melepaskan tendangan, yang tak bisa diantisipasi kiper Korraphat Nareechan. Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand menutup babak pertama.

Pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian. Nama seperti Rachmat irianto, Nur Hidayat, Sani Rizki Fauzi dimasukkan sebelum babak kedua berjalan.

Skuat Garuda mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-49. Namun bola sepakan Feby Eka Putra di depan gawang masih menyamping. Timnas Indonesia U-23 terus menunjukkan penampilan lebih menekan.

Sementara itu, Indra Sjafri kembali memaksimalkan pergantian enam pemain dalam pertandingan. Yakob Sayuri disusul M. Rafli dimainkan.

Skuat Garuda masih sulit untuk mencetak gol. Kekalahan pun harus diterima.

Timnas Indonesia U-23 harus puas tampil di laga perebutan tempat ketiga. Sementara Thailand ke final dan akan bertemu pemenang partai Singapura kontra Filipina.

Susunan Pemain:

Thailand: Korraphat Nareechan (GK), Jaturapat Sattham, Shinnaphat Leeaoh (C), Marco Ballini, Saringkan Promsupa, Chatmongkol Tongkiri, Ratthanakorn Maikami, Wisarut Imura, Kritsada Nontharat, Ekanit Panya, Sittichok Paso

Indonesia: Satria Tama (GK), Asnawi Mangkualam, Andy Setyo (C), Bagas Adi Nugroho, Rizki Dwi, Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Feby Eka Putra, Septian Satria Bagaskara, Witan Sulaiman (bolaskor.com)

Baca Juga:



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH