Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 September 2023
Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024
Selebrasi Ivar Jenner. Foto: Twitter/PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar 2024.

Hasil ini dicapai setelah mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup K Kualifikasia Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9).

Indonesia mulai melakukan percobaan menit kelima, tetapi tidak berhasil. Sedangkan bola yang diceploskan Hokky Caraka memaksimalkan umpan tarik Pratama Arhan tidak disahkan menjadi gol. Wasit menganggap Arhan lebih dahulu offside.

Indonesia hampir mencetak gol menit ke-23, menyusul lemparan ke dalam Pratama Arhan. Enam menit kemudian, bola yang coba diceploskan Rafael Struick terblok lagi.

Skuat Garuda unggul lewat gol menit ke-40. Bola tembakan Ivar Jenner masuk setelah sempat berubah arah usai mengenai kepala bek Turkmenistan, yang juga membuat kiper Ahallyyev Rustem mati langkah.

Percobaan terus dilakukan. Namun tidak ada lagi gol tercipta di sisa babak pertama.

Sementara itu, upaya Rafael Struick kembali gagal di awal babak kedua. Adapun bola sundulan Ilham Rio Fahmi kena mistar menit 55. Lemparan ke dalam Pratama Arhan kembali nyaris membuahkan gol menit 69.

Gol kedua Timnas Indonesia U-23 baru tercipta menit ke-90+3. Umpan lambung Rayhan Hannan disundul Pratama Arhan dan bola masuk ke gawang.

Kemenangan atas Turkmenistan membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua laga sehingga keluar sebagai juara Grup K. Sebelumnya Garuda menggilas Taiwan 9-0. Sedangkan Turkmenistan harus puas sebagai runner-up Grup K dengan tiga poin.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Piala Asia U-23 sekaligus menjadi kualifikasi sepak bola Olimpiade 2024. (*/Bolaskor)

#Timnas Indonesia U-23 #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan