Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Egy dan Abimanyu saat Lawan Malaysia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 Mei 2022
Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Egy dan Abimanyu saat Lawan Malaysia
Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Myanmar. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia pada perebutan medali perunggu sepak bola putra SEA Games 2021 di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5) sore WIB.

Jelang laga tersebut, Skuat Garuda Muda pincang. Tiga pemain yang mendapat kartu merah di laga melawan Thailand U-23, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika dipastikan absen.

Baca Juga

Timnas U-23 Kesulitan Susun Skuat Lawan Malaysia, STY: Kami Bisa Melewati Ini

Tak hanya itu, ternyata banyak juga pemain yang mengalami cedera. Dua di antaranya tidak bisa turun, yakni Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

“Memang situasi saat ini terburuk, tapi kami terus mempersiapkan diri pemain dengan baik. Kalau Egy memang ada benturan lutut perlu istirahat 10 hari lebih,” ungkap manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Memang tadi (Abi) saat nendang (cedera), sepertinya hamstringnya naik, sepertinya besok tidak bisa main,” tambha pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 akan berusaha maksimal melawan Malaysia.

“Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin mendapatkan medali perunggu, memang saya selama menjadi pelatih, belasan tahun, baru pertama kali merasakan situasi seperti ini, paling buruk, tapi tetap akan berusaha maksimal untuk kemenangan,” kata Shin Tae-yong. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Timnas U-23 Kesulitan Susun Skuat Lawan Malaysia, STY: Kami Bisa Melewati Ini

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

#Egy Maulana Vikri #SEA Games #Sea Games 2021 #Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan