SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Dua Pemain Saat Lawan Vietnam

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 01 Desember 2019
Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Dua Pemain Saat Lawan Vietnam
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

MerahPutih.com - Kabar buruk menghampiri timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Dua pemain skuat Garuda Muda yakni Firza Andika dan Muhammad Rafli dipastikan tidak bisa bermain karena mengalami cedera pada saat pertandingan melawan Singapura U-23, Kamis (28/11) lalu. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi.

Baca Juga

Timnas Putri Dapat 1 Miliar, Vietnam Berpeluang Dapat Bonus Besar jika Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Pria yang kerap disapa Papi ini mengaku, keduanya mengalami cedera di bagian pergelangan kaki kiri. Hingga saat ini kondisi kedua masih 70 persen belum pulih benar, maka dari itu tim dokter memutuskan untuk mengistirahatkan dua pemain tersebut.

“Sama-sama mengalami cedera pergelangan di kaki kiri. Kondisi 70 persen tidak bisa bermain. Hari ini mereka tidak bisa bermain, mudah-mudahan dua tiga hari mereka pulih. Mungkin lawan Brunei sudah bisa bermain,” ujarnya.

Firza
Timnas U-23. Foto: PSSI

Papi mengaku sudah mengatakan hal ini kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Sehingga pelatih selalu tahu perkembangan pemain, mana yang bisa bermain mana yang dikhawatirkan dan mana yang tidak bisa bermain.

“Sudah tahu karena kami tiap hari laporan. Sebelum latihan kami melaporkan pemain mana yang merah, kuning, dan hijau. Kalau mereka tetap dipinggir lapangan didampingi fisio, tidak ada pemain yang kuning, semua hijau,” tambahnya.

Baca Juga

Bek Vietnam Kenang Pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi dan Waspadai Osvaldo Haay

Lebih lanjut, untuk kondisi Rafli dan Firza, Syarif mengaku mereka akan melakukan terapi guna menyembuhkan cederanya. “Kita tetap terapi mereka dan dilatih fisio. Kami juga memberikan obat-obatan untuk membantu proses penyembuhan untuk hilangkan bengkaknya,” pungkasnya. (Bolaskor)

#Timnas Indonesia U-23 #SEA Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan