Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia U-23 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 29 Oktober 2021
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia U-23 2022
Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022 setelah kembali dikalahkan Australia 0-1 di leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10)

Pada pertandingan ini, Young Socceroos tetap memainkan presing ketat sejak kick-off babak pertama. Sedangkan, skuat Garuda Muda mengandalkan serangan balik. Taufik Hidayat dan Hanis Saghara menjadi duet lini depan. Namun, Skuat Garuda Muda tanpa serangan.

Baca Juga

Diwarnai Lima Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia

Justru Australia yang berhasil membuka gol melalui Patrick Wood pada menit kesembilan. Bola umpan tendangan bebas Fabian Monge dari sisi kiri, salah diantisipasi Taufik.

Taufik membuang bola justru ke dalam kotak yang kemudian disambar Patrick Wood dengan tendangan di depan gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. Skor 1-0 untuk Australia.

Setelah itu, Skuat Garuda Muda masih tanpa serangan. Hanya Witan Sulaeman yang mendapat peluang pada menit ke-20. Sayang, bola hasil sepakannya masih diantisipasi pemain Australia.

Justru Australia yang berhasil membuat pertahanan timnas U-23 porak-poranda. Jacob Italiano beberapa kali menembus pertahanan Skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23. Foto: PSSI

Beruntung tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Australia masih memegang kendala permainan. Skuat Garuda Muda mulai mencoba membangun serangan dengan masuknya Ramai Rumakiek.

Namun, Australia yang hampir membobol gawang Skuat Garuda Muda melalui Jacob Italiano pada menit ke-72. Beruntung, bola sepakan plecing kaki kanannya masih bisa ditepis Ernando.

Skuat Garuda Muda akhirnya mendapat peluang emas melalui Witan Sulaeman pada menit ke-72. Sayang, bola umpan tarik Witan Sulaeman ditangkap kiper Autsralia Nicholas Suman. Padahal, Bagus Kahfi sudah menunggu.

Ronaldo Kwateh masuk menggantikan Bagus Kahfi, yang juga baru masuk. Timnas Indonesia U-23 mencoba melalui tendangan Rumakiek dan Ronaldo Kwateh. Sayang, bola tendangan keduanya secara beruntun pada menit ke-82 diblok pemain belakang Australia.

Skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga laga usai. The Socceroos melaju ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan, Juni tahun depan. (Bolaskor)

Baca Juga

Elkan Baggott Sampaikan Permohonan Maaf Tidak Bisa Bergabung ke Timnas

#Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan