Undian SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Gabung Grup Neraka Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

MerahPutih.com - Pengundian penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2019 baru saja digelar di Sofitel Hotel, Manila, Filipina, Selasa (15/10) waktu setempat.

Ada 11 negara yang berpartisipasi pada SEA Games tahun ini. Ke-11 tim itu dibagi ke dalam empat pot, di mana pot pertama diisi tuan rumah Filipina dan juara bertahan Thailand. Di pot 2 diisi Malaysia dan Indonesia.

Baca Juga

Segrup Timnas Indonesia U-23 dan Thailand, VFF Yakin Vietnam Lolos Fase Grup SEA Games 2019

Lanjut di pot ketiga ada Myanmar dan Vietnam. Sedangkan, pot terakhir terdapat Singapura, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam serta Timor Leste.

Hasil pembagian grup SEA Games 2019. (VFF)
Hasil pembagian grup SEA Games 2019. (VFF)

Timnas Indonesia U-23 bergabung di Grup B yang dianggap grup neraka karena bersaing dengan Thailand dan Vietnam. Kedua negara tersebut bisa dikatakan menjadi saingan berat skuat Garuda Muda.

Selain Indonesia, Thailand, dan Vietnam, Grup B juga diisi Laos, Singapura, dan Brunei. Young Lions menjadi salah satu lawan yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Otavio Dutra, Amunisi Tambahan di Lini Belakang Timnas Indonesia

Sementara itu Grup A diisi tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Pertandingan sepak bola SEA Games 2019 akan dimulai pada 26 November hingga 10 Desember. Panitia menyiapkan dua stadion yakni Rizal Memorial Stadium dan Binan Football Stadium. (Bolaskor)

Hasil pembagian grup cabang sepak bola putra:

Grup A: Filipina, Malaysia, Myanmar, Kambooja, Timor Leste

Grup B: Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura, Brunei


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH