SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Tak Pilih Lawan di Semifinal

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 05 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Tak Pilih Lawan di Semifinal
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22, Kamis (4/5). Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 berpeluang lolos ke semifinal cabang sepakbola SEA Games 2023 setelah meraih kemenangan 5-0 atas Myanmar pada laga kedua Grup A, Kamis (4/5).

Saat ini, skuad Garuda Muda memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga. Timnas U-22 masih menyisakan dua pertandingan sisa lawan Timor Leste dan Kamboja.

Baca Juga

Jadwal dan Waktu Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja

Jika Timnas U-22 bisa meraih kemenangan lawan Timor Leste, maka satu tiket ke semifinal sudah ditangan.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengaku tidak akan memilih lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal.

"Kami fokus satu per satu pertandingan. Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti," ujar Indra Sjafri, Jumat (5/5).

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto

Pria asal Sumatera Barat itu mempersilakan tim yang berada di Grup B bersaing untuk membidik dua tempat di semifinal kejuaraan multicabang dua tahunan itu. Harus diakui Grup B bisa dikatakan sebagai grup berat di SEA Games Kamboja.

Baca Juga

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali

Saat ini juara bertahan Vietnam masih bercokol di puncak klasemen dengan perolehan enam angka dari dua pertandingan. Di bawahnya Malaysia dan Thailand yang terus berusaha mengejar tiket lolos ke babak semifinal.

"Silakan saja mereka bertarung di Grup B dan siapa saja yang menjadi lawan kami nanti, siap kami kalahkan," tegasnya.

Aksi pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fatturrahman menghadapi pemain Myanmar U-22, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis (4/5). Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto

Timnas Indonesia U-22 hingga saat ini terus mencari formasi terbaik. Dari 20 pemain yang dibawa, Pelatih Indra Sjafri telah memainkan 14 pemain menjadi starter saat Timnas Garuda Muda melawan Filipina maupun saat menang 5-0 atas Myanmar.

"Fase grup ini kami jadikan sebagai upaya untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain termasuk saat menghadapi Timor Leste dan Kamboja. Ini termasuk kiper," kata mantan pelatih Bali United itu.

Terkait dengan delapan gol yang tercipta dalam dua pertandingan dan tanpa kebobolan, Indra Sjafri mengaku masih kurang puas dengan performa tim asuhannya karena masih ada beberapa kesalahan seperti taktikal hingga individu dari pemain dalam memutuskan tindakan. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 Raup 6 Poin, PSSI Makin Optimistis di Dua Laga Sisa Grup A

#Timnas Indonesia U-23 #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan