Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 04 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Myanmar. (NOC/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 menang atas Myanmar U-22 dengan skor telak 5-0 pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-22 bermain lepas dan menguasai jalannya laga. Berkali-kali, Rizky Ridho dkk menggempur pertahanan Myanmar.

Myanmar nyaris membuka kran gol, andai bola sepakan Okkar Naing tak ditepis kiper Timnas Indonesia U-22, Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga:

Rekor Pertemuan Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023

Dikutip Bolaskor.com, gol yang ditunggu Timnas Indonesia U-22 akhirnya tercipta melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-19. Ia menciptakan gol spektakuler.

Berawal dari sepakan pojok, bola liar halauan pemain Myanmar mendarat di Marselino Ferdinan. Dengan sekali kontrol dada, ia melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 masih dominan. Skuad Garuda Muda mencetak gol kedua melalui penalti Ramadhan Sananta pada menit ke-31. Pelanggaran berawal dari dijatuhkannya Marselino Ferdinan di kotak penalti Myanmar. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Tertinggal dua gol, Myanmar tak bisa keluar menyerang. Skor 2-0 untuk kemenangan Skuat Garuda Muda bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Pelatih Myanmar Ungkap Penilaiannya terhadap Timnas Indonesia U-22

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 masih mendominasi jalannya laga. Skuad Garuda Muda menggempur pertahanan Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 mencetak gol ketiga melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-60. Berawal dari kesalahan pemain Myanmar, bola jatuh ke kaki Ramadhan Sananta.

Pemain PSM Makassar itu melakukan aksi individu yang diselesaikan dengan tembakan kaki kanan. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Skuad Garuda Muda menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-73. Kali ini, melalui sepakan Fajar Fatturrahman dari luar kotak penalti. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 kembali mencetak gol melalui Titan Agung pada menit ke-87. Umpan panjang melalui serangan balik diterima Titan, yang kemudian mengecoh pemain Myanmar sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Skor 5-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Tak ada gol yang tercipta. Skor 5-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 semakin dekat melangkah ke semifinal. Skuad Garuda Muda menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga, mencetak 8 gol, dan belum kebobolan.

Unggul dua angka dari Kamboja U-22 di tempat kedua dengan 4 poin dari 2 laga. Myanmar di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timor Leste U-22 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Jika Timnas U-22 Kamboja Gagal ke Semifinal, Presiden Federasinya Siap Mundur

#Timnas U22 #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan