Sepak Bola

Timnas Indonesia U-22 Hanya Bermain Imbang Lawan Myanmar, Begini Evaluasi Indra Sjafri

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 19 Februari 2019
 Timnas Indonesia U-22 Hanya Bermain Imbang Lawan Myanmar, Begini Evaluasi Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan keterangan pers kepada media (Foto: Twitter/AFC)

MerahPutih.Com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memiliki tugas berat yang harus segera dibenahi jika ingin Rachmat Irianto cs terus berlaga di Piala AFF 2019.

Dalam laga perdana, pasukan Garuda Muda asuhan Indra Sjafri hanya bermain imbang 1-1 kontra Myanmar.

Timnas Indonesia lebih dulu teringgal dan untungnya jelang akhir babak pertama anak-anak asuhannya menyamakan kedudukan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengakui timnya bermain masih kurang maksimal. Skuat Garuda Muda kesulitan melakukan tendangan langsung ke arah gawang di babak pertama.

"Pertandingan petama yang kami prediksi selalu akan sulit, tadi babak pertama kami sedikit kesulitan dengan tembakan gol yang terjadi untuk Myanmar, itu kesalahan dari pemain kami," ucap Indra Sjafri selepas pertandingan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin, (18/2) kemarin.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Indra Sjafri menyoroti penampilan skuat Tmnas Indonesia U-22 yang belum maksimal dalam laga perdana kontra Myanmar (Foto: PSSI)

"Setelah itu ada perubahan, kami mulai membaik, tapi belum seperti dalam tiga kali uji coba di Indonesia," tambahnya.

Indra juga mengaku tidak mau menjadikan kondisi permukaan lapangan yang tak cukup baik sebagai alasan, namun tetap tak bisa menghindarkan diri untuk mengeluhkan situasi tersebut.

"Myanmar juga pakai lapangan yang sama. Itu bukan alasan," katanya.

"Tapi mungkin adaptasi lapangan memang jadi soal, bukan kami saja yang mengeluh, tim lain juga mengeluhkan hal yang sama," ujar Indra menambahkan.

Di sisi lain, ia juga menyebut dua pergantian pemain yang terpaksa dilakukan lantaran cedera yang dialami Witan Sulaiman dan Samuel Christianson Simanjuntak cukup mengganggu penerapan skema permainan yang direncanakan.

"Tentu mengganggu, pergantian pemain seharusnya strategis," tandas Indra Sjafri.

Hasil ini membuat kedua tim meraih satu poin dari satu laga. Ini merupakan laga perdana kedua tim di Piala AFF U-22 2019.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Puluhan Prajurit Paskhas TNI AU Latihan Terjun Statik dan Free Fall

#Indra Sjafri #Timnas U22 #Piala AFF #Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan