Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 Incar Kemenangan Atas Suriah dan Uzbekistan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 02 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20 Incar Kemenangan Atas Suriah dan Uzbekistan
Timnas Indonesia U-20 v Irak U-20. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Hasil minor diraih Timnas Indonesia U-20 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Muda harus menyerah di tangan Irak dengan skor 0-2.

Meskipun menelan kekalahan, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan tetap memiliki peluang untuk lolos dari penyisihan grup asalknya bisa meraih kemenangan di dua laga sisa.

Baca Juga

Dalih Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan 10 Pemain Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengakui kekalahan atas Irak membuat langkah tim asuhannya ke depan menjadi lebih berat.

Namun, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia U-20 tidak akan merasa kalah sebelum bertanding. Di laga berikutnya tim Merah-Putih akan menghadapi Suriah (4/3) dan tuan rumah Uzbekistan (7/3).

"Pada sebuah turnamen, pertandingan pertama selalu penting. Tentu saja dua pertandingan berikutnya juga akan menjadi pertandingan berat, tapi kami tidak akan menyerah," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20: Uzbekistan Menang, Indonesia Paling Bawah

Juru racik asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa dirinya menargetkan poin penuh atas Suriah dan Uzbekistan. Shin Tae-yong tidak mau Timnas Indonesia U-20 hanya menjadi tim penggembira di Grup A.

"Kami juga mengincar kemenangan, bukan hanya sekadar berpartisipasi. Namun, hasil akhir kedua pertandingan itu mungkin bisa menjadi momok (menakutkan) bagi tim kami," ujarnya.

Setelah melawan Irak, Shin Tae-yong akan fokus dalam mengembalikan kondisi para pemainnya. Jarak waktu antarpertandingan yang cukup pendek membuat Shin Tae-yong tidak bisa melakukan banyak persiapan.

"Tentu saja ini adalah periode waktu yang cukup singkat sebelum pertandingan kedua. Namun, yang terpenting adalah menjaga atmosfer tim, dan saya tidak akan membuat mereka pesimis," ucapnya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Irak

#Timnas Indonesia U-19 #Piala Asia 2023 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan