Timnas Indonesia U-20 akan Tantang Turki U-19

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 21 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-20 akan Tantang Turki U-19
Timnas Indonesia U-20. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Tim Nasional (timnas) Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan di Turki. Agenda pelatnas kali ini untuk persiapan ajang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Di tengah pesiapan itu, skuad Garuda Muda akan menantang timnas Turki U-19 pada 26 Oktober. Sebelum itu, timnas U-20 bakal beruji coba dengan klub lokal.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 Diagendakan 6 Kali Uji Coba di Eropa

Laga uji coba melawan tim lokal dijadwalkan tanggal 24 Oktober atau dua hari sebelum melawan Timnas Turki U-19. Hal ini seperti disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Uji coba akan dilaksanakan pada tanggal 24 melawan tim lokal dan tanggal 26 direncanakan menghadapi Turki U-19," ucap Nova dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/10).

Tetapi, Nova tak menyebut tim lokal yang dimaksud. Bisa saja Antalyaspor U-19 atau Alanyaspor U-19. Tim tersebut sempat menjadi lawan Ronaldo Kwateh dkk saat berstatus timnas U-18 pada 2021 lalu.

"Ditunggu saja," tutur Nova.

Baca Juga

PSSI Rekomendasikan 4 Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Shin Tae-yong

Kebetulan, timnas Turki U-19 juga sedang berlatih di Antalya. Pemusatan latihan atau Training Camp (TC) digelar 18-27 Oktober sebagai bagian persiapan untuk UEFA European Under-19 Championship elite round pada tahun depan.

Sebanyak 22 pemain sebelumnya dipanggil. Di antaranya membela klub luar Turki seperti Berkay Yilmaz (SC Freiburg), Jakob Kalayci (Union Berlin), Berzan Polat (FC Luzern).

"Di sini kami memulai persiapan untuk pertandingan elite. Pengundian akan dilakukan pada 8 Desember. Kejuaraan Elite akan digelar Maret tahun depan. Di sini kami akan mempersiapkan para pemain terkait formasi sistemik dan rencana permainan. Kami juga berencana untuk memainkan pertandingan persahabatan dalam kamp," kata pelatih Ali Nadir Baskan dikutip dari Bursahakimiyet. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Shin Tae-yong Puas dengan Lapangan TC Timnas U-20 di Turki

#Timnas Indonesia U-19 #PSSI #Turki
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan