Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-19 Diminta Tidak Remehkan Timor Leste

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 13 September 2022
Timnas Indonesia U-19 Diminta Tidak Remehkan Timor Leste
Sesi jumpa pers Grup F dihadiri para pelatih: Shin Tae-yong (Indonesia), Gopalkrishnan A S Ramasamy (Timor Leste), Dinh The Nam (Vietnam) dan Cheung Kin Fung (Hong Kong). Foto: MP/Budi Lentera

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/8) malam WIB.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan, timnya enggan meremehkan Timor Leste. Bahkan, ia meminta anak asuhnya mewaspadai strategi yang telah disiapkan lawan.

Baca Juga

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rahasia Andai Marselino Ferdinan Absen

"Menghadapi Timor Leste dengan melihat di turnamen kemarin, kami akan mempersiapkan tim dengan baik," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Platinum Surabaya, Selasa (13/8).

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengingatkan pada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk tidak lengah dalam pertandingan besok, mengingat performa Timor Leste terus mengalami peningkatan.

"Bola itu bundar. Timor Leste bisa menunjukkan pertandingan yang baik di AFF kemarin. Jadi, pemain Indonesia tidak boleh lengah dan bekerja maksimal. Apalagi, kita sebagai tuan rumah, harus benar-benar bermain bagus," tegasnya.

Baca Juga

23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Terkait dengan cederanya salah satu pemain andalannya, yakni Marselino Ferdinand, yang masih berkutat dengan cederanya, Shin Tae-yong sudah mengantisipasinya.

"Kami sudah mengantisipasi jika Marselino absen atau tidak bertanding. Pemain yang baru gabung memiliki chemistry yang pas dengan pemain lama," katanya.

Sementara, pelatih Timnas Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy, justru tak terlalu menyiapkan strategi khusus untuk hadapi Indonesia.

Baca Juga

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rahasia Andai Marselino Ferdinan Absen

Gopalkrishnan menegaskan anak asuhnya untuk bisa mengontrol emosi saat menghadapi Indonesia, mengingat ada ribuan suporter yang hadir. Dia khawatir, emosi yang bisa membuat timnya kalah.

"Emosi ini kita harus dikawal. Kalau tidak, kekuatan Timor Leste meleset," ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. (Budi Lentera/Surabaya)

Baca Juga

Bek Persija Ondrej Kudela Dipanggil ke Timnas Republik Ceko

#Timnas Indonesia U-19 #Piala Asia U-19 #Kualifikasi Piala Asia U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan