Timnas Indonesia U-19 3-3 Arab Saudi U-19: Hasil Maksimal dari Kroasia Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 3-3 saat bersua Arab Saudi U-19 di laga pamungkas International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9) malam WIB.

Arab Saudi menguasai penguasaan bola. Berkali-kali, The Green Falcon berhasil masuk ke kotak penalti lawan. Arab Saudi mendapat hadiah penalti setelah Ahmad Rusadi menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Beruntung, algojo Arab Saudi, Mohammed Khalil Marran gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor masih imbang tanpa gol.

Arab Saudi kemudian mendapat kembali penalti pada menit ke-27. Ini setelah salah satu pemain Arab Saudi dilanggar oleh Brylian Aldama di kotak penalti. Khalil Ibrahim Alabsi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobo gawang Muhammad Adi Satryo. Skor 1-0 untuk Arab Saudi.

Selanjutnya, Arab Saudi mendapatkan kembali hadiah penalti setelah ada pelanggaran di kotak penalti Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-33. Kali ini, Mohammed Khalil Marran menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk Arab Saudi.

Empat menit berselang, Arab Saudi menambah kenggulan memanfaatkan sontekan Essa Khaleel Althekralla. Skor 3-0 untuk Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan. Ini setelah Irfan Jauhari menceteak gol memanfaatkan bola liar hasil umpan lambung Witan Sulaeman pada menit ke-45. Skor 3-1 untuk keunggulan Arab Saudi bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu mencuri gol pada menit ke-52. Saddam Emiruddin Gaffar yang menggantikan Irfan Jauhari, berhasil menyontek bola umpan tarik Bagas Kaffa. Skor 2-3 Timnas Indonesia U-19 mengejar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 menyamakan kedudukan melalui sontekan Braif Fatari pada menit ke-90. Skor imbang 3-3 bertahan hingga laga usai.

Ini hasil imbang pertama Skuat Garuda Muda dalam turnamen ini. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk. kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Timnas Indonesia U-19 masih akan beruji coba kontra Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. TC Kroasia masih berlanjut hingga akhir September. Setelah itu, Skuat Garuda Muda melanjutkan TC ke Turki, karena Piala Asia U-19 2020 ditunda. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH