Timnas Indonesia U-19 1-0 Dinamo Zagreb: Hasil Manis di Akhir TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 mencatatkan hasil manis di akhir training camp usai mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor tipis 1-0 di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9).

Pada laga tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan formasi andalan 4-4-2. David Maulana dan Brylian Aldama menjadi jenderal di lini tengah. Sedangkan Witan Sulaeman beroperasi di lini sayap bersama Imam Zakiri.

Lini depan Braif Fatari kembali menjadi andalan bersama Iran Jauhari. Lini belakang ada Rizky Ridho berduet dengan Komang Teguh di tengah. Ditopang Bagas Kaffa bersama Pratama Arhan di bek sayap. Muhammad Adi Satryo kembali menjadi kiper utama.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan TC ke Turki pada 2 Oktober, Tiga Negara Dijajaki untuk Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 langsung menguasai jalannya laga. Bola-bola pendek diperagakan David Maulana dkk. Namun, peluang enggan tercipta.

Dinamo Zagreb yang bermain menunggu mengancam gawang Timnas Indonesia U-19 melalui Halid Al Ghoul pada menit ke-17. Beruntung, bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19. (PSSI)
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Skuat Garuda Muda mempunyai peluang melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya mampu diamankan dengan baik oleh kiper Dinamo Zagreb, Ivan Mandic.

Witan akhirnya menciptakan gol pada menit ke-38. Witan melakukan aksi solo dengan keeping bola dari sayap ke dalam kotak penalti.

Ia pun melakukan tendangan plecing kaki kiri. Bola meluncur ke gawang Dinamo Zagreb. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dinamo Zagreb yang menguasai jalannya laga. Namun hal itu hanya beberapa menit saja.

Timnas Indonesia U-19 kembali unggul dalam penguasaan bola. Skuat Garuda Muda kembali mencoba membongkar pertahanan Dinamo Zagreb untuk bisa menggandakan keunggulan.

Witan hampir saja menggandakan keunggulan melalui sepakan kaki kirinya pada menit ke-76. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melambung tipis di atas mistar gawang Dinamo Zagreb.

Dinamo Zagreb pun tidak bisa menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif David Maulana: Merangkai Mimpi seperti Makoto Hasebe hingga Main di Inggris

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda mengalahkan Qatar U-19 2-1.

Adapun lima laga lainnya Timnas Indonesia U-19 kalah dari Bulgaria U-19 (0-3) dan Kroasia U-19 (1-7). Lalu imbang lawan Arab Saudi U-19 (3-3) dan Qatar U-19 (1-1). (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH