Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 12 Maret 2018
Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys
Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 merengkuh gelar juara turnamen Jenesys 2018 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di laga final yang digelar di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3) siang WIB

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, memainkan pemain terbaiknnya yakni Ernando Ari (kiper), Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian (bertahan), Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana (tengah), Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi (depan).

Pertandingan berjalan seru. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Beberapa kali, skuat Garuda Muda serangan ke jantung pertahanan Vietnam U-16. Namun, sang lawan juga tidak diam saja. Vietnam U-16 juga melakukan serangan ke jantung pertahanan timnas U-16.

Namun, Timnas Indonesia U-16 yang akhirnya mencetak gol melalui Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Gol ini menjadi satu-satunya yang terjadi di laga tersebut.

Bagi timnas U-16, ini merupakan gelar kedua. Sebelumnya, Sutan Zico dan kawan-kawan menyabet gelar juara di Tien Phong Plastic Cup 2017. (*)

#Timnas Indonesia U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan