Timnas Indonesia U-16 Diprediksi Juara Piala AFF 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 09 Agustus 2022
Timnas Indonesia U-16 Diprediksi Juara Piala AFF 2022
Pemain timnas Indonesia U-16 I Komang Ananta(kanan) melakukan selebrasi usai mencek gol ke gawang timnas Singapura U-16. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

MerahPutih.com - Permainan apik yang ditampilkan timnas Indonesia U-16 selama babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022 mendapatkan sorotan dari pelatih Malaysia U-16, Osmera bin Omaro.

Osmera menilai skuad asuhan Bima Sakti berpeluang menjadi juara di turnamen edisi tahun ini. Ia melihat Indonesia memiliki keuntungan dalam perhelatan AFF U-16 2022.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 Vs Myanmar

"Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter," ucap Osmera di Yogyakarta, Selasa (9/8).

Menurutnya, kehadiran suporter pendukung di stadion akan memberikan semangat kepada para pemain tuan rumah untuk menang.

Selain Osmera, pelatih timnas Australia U-16, Michael Cooper juga menyatakan hal yang sama.

Skuad Garuda Asia, Michael melanjutkan, kuat secara fisik dan bisa mengirimkan umpan-umpan akurat yang mengarah pertahanan lawan.

"Jadi saya pikir Indonesia akan ke final. Namun, Vietnam juga ada di semifinal dan itu membuat persaingan ini menarik," kata dia dikutip Antara.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 Bidik Kemenangan saat Lawan Vietnam

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Indonesia adalah pemimpin Grup A, sedangkan Myanmar pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tpukul 15.30 WIB.

Malaysia dan Australia tersingkir dari turnamen ini. (*)

Baca Juga

Timnas U-16 Pilih Latihan Ringan Jelang Babak Empat Besar Piala AFF

#Timnas Indonesia U-16 #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan