Timnas Indonesia U-16 15-1 Kepulauan Mariana Utara: Garuda Muda Pesta Gol Timnas Indonesia U-16 melawan Mariana Utara pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 berpesta gol saat melawan Mariana Utara pada laga kedua Kualifikasi AFC Cup U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9) malam WIB. Skuat Garuda Muda menang telak 15-1.

Menit kesembilan, Timnas Indonesia U-16 akhirnya bisa mencetak gol. Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Alexandro Felix, tendangan kerasnya tidak bisa ditepis oleh Merrick Vicente Toves.

Baca Juga

Bima Sakti: Lawan Mariana Harus Sesuai Skema dan Jangan Terbebani Untuk Cetak Gol

Tidak puas dengan satu, Adityia Daffa berhasil memperbesar keunggulan. Satu menit berselang, Ahmad Athallah Araihan mencetak gol ketiga untuk tim asuhan Bima Sakti. Dua menit selanjutnya, Ahmad Athallah Araihan mencetak keduanya pada laga ini.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Mikael Alfredo (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 Daniell Mar (kiri) pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras
Pemain Timnas Indonesia U-16 Mikael Alfredo (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 Daniell Mar (kiri) pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras

Tidak puas dengan dua gol, Ahmad Athallah Araihan berhasil mencetak hat-trick. Hingga menit ke-26 Timnas Indonesia U-16 sudah unggul lima gol.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Ahmad Athallah Araihan berhasil mencetak gol keempat usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Mariana Utara.

Keasyikan menyerang, Indonesia dibobol kepulauan Mariana Utara lewat gol Jim Kurt Maniago. Memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Timnas Indonesia U-16.

Babak kedua berjalan, Timnas Indonesia U-16 tidak mengendurkan serangan. Laga baru berjalan, Timnas Indonesia U-16 sudah mendapatkan dua peluang kembali lewat Ahmad Athallah Araihan.

Baca Juga

Kalah 1-15 dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Mariana Utara: Ini Lebih Baik Dibanding Dua Tahun Lalu

Menit ke-50 Timnas Indonesia U-16 berhasil menambah gol lewat gol Marselino Ferdinan. Marselino hanya butuh dua menit untuk mencetak gol hat-trick-nya pada laga ini.

Lima menit dari gol Marselino, Ruy Arianto mencetak gol pertamanya pada laga ini. Setelah itu, Wahyu Pratama mencetak gol kesepuluh Timnas Indonesia U-16.

Marselino Ferdinan akhirnya menyamai catatan gol yang dilakukan oleh Ahmad Athallah Araihan. Ketika pada menit ke-63 ia berhasil mencetak gol ke-11 Timnas Indonesia U-16.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Faizal (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 Oliver fajardo (kiri) pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras

Tidak puas dengan 11 gol, tim asuhan Bima Sakti ini kembali mencetak gol. Kali ini lewat tendangan terukur dari Ruy Arianto menit ke-72. Lima menit berselang Wahyu Pratama mencetak gol ke-13 Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 4-0 Filipina: Awal Bagus Garuda Muda

Dua menit sebelum pertandingan berakhir, Timnas Indonesia kembali menambah gol. Kali ini lewat gol yang dicetak oleh Mikael Alfredo Tata. Satu menit setelahnya, Marselino Ferdinan mencetak gol keenamnya pada pertandingan ini. Ini merupakan gol terakhir yang terjadi pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membawa pasukan pelatih Bima Sakti memuncaki klasemen sementara Grup G dengan enam poin dari dua laga. Selanjutnya, timnas U-16 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada Jumat (20/9) malam WIB. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH