Timnas Indonesia U-15 Ikuti Turnamen Segi Empat di Myanmar Timnas Indonesia U-16 saat tahap seleksi. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-15 tidak berhela-hela setelah AFF Cup U-15 di Chonburi, Thailand. Pasalnya, anak asuh pelatih Bima Sakti itu akan mengikuti turnamen segi empat di Myanmar

Turnamen yang dimaksud adalah U-16 Boys Elite Football Tournament 2019. Ajang yang diikuti empat tim tersebut digelar di Mandalay, Myanmar, 14-18 Agustus.

Baca Juga: 23 Pemain Timnas Indonesia U-15 untuk Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-15. Foto: PSSI
Timnas Indonesia U-15. Foto: PSSI

Turnamen ini diselenggarakan atas kerja sama AFC dengan UEFA Assist Program, yang dijalankan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF). UEFA Assist merupakan bentuk kontribusi UEFA terhadap pengembangan sepak bola di luar Eropa.

Selain Indonesia dan tuan rumah Myanmar, ajang ini akan diikuti Timnas Korea Selatan U-16 dan Montenegro U-16. MFF dalam lamannya juga sudah merilis jadwal pertandingan.

Di hari pertama, 14 Agustus, Korea Selatan dijadwalkan bertemu Montenegro pada pukul 15.00 waktu setempat. Sementara Myanmar bertemu Indonesia pada 18.00.

Baca Juga: Indriyanto Nugroho: Perkataan Tommy yang Membuatnya Seperti Sekarang

Timnas Indonesia U-16 kemudian menghadapi Montenegro, sementara Myanmar berhadapan dengan Korea Selatan. Indonesia kemudian bentrok dengan Korea Selatan, sedangkan Myanmar bertemu Montenegro.

Timnas Indonesia U-15 atau U-16 terdekat menjalani Piala AFF u-15, yang berlangsung di Chonburi, Thailand, 27 Juli sampai 9 Agustus. Vietnam, Singapura, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar menjadi lawan di Grup A. Sementara Grup B diisi Thailand, Malaysia, Laos, Kamboja, Brunei, dan Australia.

Jadwal pertandingan. (MFF)
Jadwal pertandingan. (MFF)

Baca Juga: Legenda Chelsea akan Pantau Langsung Piala Soeratin U-15 Jatim

Adapun pada September 2019, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020. China, Brunei, Filipina , dan Kepulauan Mariana Utara menjadi lawan di Grup G. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH