Timnas Indonesia Terpuruk, Simon McMenemy Isyaratkan Mundur Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia terpuruk dalam penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023. Skuat Garuda menelan empat kekalahan beruntun.

Alhasil, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas raihan anak asuhnya tersebut. Bahkan, seluruh masyarakat tanah air meminta dirinya untuk mundur dari kursi pelatih.

Baca Juga

Manajer Timnas Indonesia Mengaku Simon McMenemy Mengalami Depresi

Kini, masa depan mantan arsitek timnas Filipina itu mulai menemui titik terang. Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji. Ia menyebutkan Simon McMenemy sudah berdiskusi dengannya untuk mencari jalan yang paling tepat untuk timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Tidak segan-segan, Sumardji mengatakan bahwa timnas Indonesia membutuhkan wajah baru untuk bisa membawa Skuat Garuda bangkit dari keterpurukan. Bukan hanya pemain, tapi pelatih juga perlu ada wajah baru.

Baca Juga

Curhat AKBP Sumardji soal Sulitnya Menangani Timnas Indonesia

"Harus jujur saya sampaikan, harus ada wajah baru, aura baru, dan semangat baru di dalam tim ini. Harus ada wajah baru dalam tim ini yang bisa membawa untuk segera bangkit. Yang pasti pelatih (baru)," kata Sumardji.

"Posisinya secara psikologis sudah tertekan semuanya. Menurut saya, harus segera dan jangan ditunda-tunda lagi kalau ingin bangkit karena jika tidak dilakukan akan berdampak lebih berat untuk Timnas Indonesia," sambungnya

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 menyisakan empat pertandingan lagi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Sumardji ingin ada hal baru dalam tim.

Baca Juga

Timnas Indonesia Kalah 4 Kali Berturut, Simon McMenemy Didesak Mundur

Ia juga berharap empat pertandingan tersebut setidaknya Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin. “Setidaknya bisa dapat poin dari sisa pertandingan, itu harapan saya,” pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH