Garuda Muda Siap Hadapi Malaysia atau Thailand di Semifinal

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 15 Mei 2022
Garuda Muda Siap Hadapi Malaysia atau Thailand di Semifinal
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 pada laga Grup A sepakbola putra SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Timnas U-23 Indonesia atau Garuda Muda memastikan tiket ke babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2021, setelah mengalahkan Myanmar U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5) sore WIB.

Tiga gol kemenangan pada penutupan babak penyisihan Grup A lawan Myanmar disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit keenam, Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2'). Sedangkan satu-satunya gol Myanmar U-23 dilesakkan Win Naing Tun di babak kedua.

Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyatakan, tim asuhannya siap menghadapi tim mana pun di semifinal. Dua calon lawan Timnas Indonesia U-23 di babak tersebut adalah Malaysia atau Thailand.

Baca Juga:

Timnya Keok 1-3, Pelatih Myanmar U-23 Akui Kelebihan Indonesia dibanding Vietnam

"Kalau melihat Grup B memang Malaysia dan Thailand yang akan lolos dari fase grup," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin lawan siapa pun," tambahnya.

Kemenangan atas Myanmar U-23 untuk sementara membuat Timnas Indonesia U-23 menempati puncak klasemen Grup A dengan 9 poin.

Namun, Timnas Indonesia U-23 akan otomatis menjadi runner-up Grup A jika Vietnam U-23 bisa menumbangkan Timor Leste U-23 malam ini.

Baca Juga:

Golf Sumbang Perak, Atletik dan Jujitsu Tambah Perunggu Tim Indonesia

Sementara itu di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan status sebagai Juara Grup B dalam pertandingan besok, Senin (16/5).

Di laga pamungkasnya itu, Malaysia U-23 yang sementara ini menempati posisi pertama Grup B bakal menghadapi Kamboja U-23, sedangkan Thailand U-23 menantang Laos U-23. (*)

Laporan langsung wartawan MerahPutih Media Taufik Hidayat dari Vietnam.

Baca Juga:

Rahasia Shin Tae-yong Kunci Kemenangan Timnas atas Myanmar U-23

#SEA Games #Sea Games 2021 #Iimnas Indonesia #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan