Timnas Indonesia Siap Berlaga di Piala AFF 2021

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 28 September 2020
Timnas Indonesia Siap Berlaga di Piala AFF 2021
Timnas U19 tengah berlatih. (Foto: PSSI).

MerahPutih.com - Tim nasional Indonesia diklaim siap berlaga di Piala AFF yang berdasarkan jadwal terkini akan berlangsung pada 11 April-8 Mei 2021.

"Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," ujar - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Minggu (27/9).

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu pun meminta seluruh pesepak bola aktif Indonesia untuk menjaga kondisi fisik dan performanya agar dapat terpilih ke skuat timnas.

Baca Juga:

Dipimpin Shin Tae-yong, Ini Komposisi Kepelatihan Timnas Indonesia Semua Level

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Iriawan.

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memutuskan Piala AFF akan digelar pada 11 April-8 Mei 2021. Sebelumnya, turnamen itu dijadwalkan bergulir pada November dan Desember 2020, tetapi ditunda lantaran pandemi COVID-19.

Menurut AFF, Piala AFF tersebut direncanakan tetap berformat kandang dan tandang di negara-negara Asia Tenggara di mana situasi pandemi COVID-19 cenderung terkendali.

Ketum PSSI
Ketum PSSI Moch Irawan. (Foto: Antara)

Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth mengungkapkan, meskipun perjuangan melawan pandemi global belum berakhir, pihaknya optimistis untuk Piala AFF 2020 berlangsung dalam format penuh.

"Karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan," katanya.

Timnas Indonesia belum pernah sekali pun menjuarai Piala AFF. Prestasi terbaik Indonesia di turnamen yang dimulai sejak tahun 1996 itu adalah peringkat kedua atau 'runner up' yang diraih lima kali yakni pada edisi 2000, 2002, 2004-2005, 2010 dan 2016.

Baca Juga:

Mengenal Shin Tae-Yong, Pelatih Baru yang Pernah Permalukan Timnas Hingga Klub Indonesia

#PSSI #Piala AFF #Mochammad Iriawan
Bagikan
Bagikan