Timnas Indonesia Rilis Jersey Terbaru, Bawa Konsep Kejayaan Tahun 1987

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 29 Juni 2022
Timnas Indonesia Rilis Jersey Terbaru, Bawa Konsep Kejayaan Tahun 1987
Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan memperkenalkan seragam tanding terbaru Timnas Indonesia. (tangkapan layar Instagram)

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia resmi merilis jersey terbaru pada Rabu (29/6).

Jersey yang diproduksi Mills ini terinspirasi seragam tanding Timnas Indonesia saat merebut emas SEA Games 1987.

Baca Juga:

Timnas Sepak Bola Amputasi Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia

Mengusung tema "Bring Back Glory" dan konsep "past and future", jersey kandang teranyar ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi para pemain Timnas Indonesia untuk kembali menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia. Membawa konsep "past and future" diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas Indonesia meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987," tulis keterangan PSSI dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @pssi, Rabu (29/6).

Detail logo Garuda dan Mills di dada kiri dan kanan jersey. (Foto: Tangkapan layar Instagram PSSI)

Merah dan putih tetap dipertahankan sebagai warna utama jersey kandang terbaru Timnas Indonesia. Lalu jika diperhatikan dari bentuk kerah hingga logo burung Garuda di dada, "seragam tempur" ini memang cukup mirip dengan yang dipakai Timnas Indonesia di SEA Games 1987.

Pada gelaran SEA Games yang berlangsung di Jakarta itu Indonesia mencatakan sejarah dengan merebut medali emas pertama di cabang olahraga sepak bola. Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia di partai final melalui gol tunggal Ribut Waidi di menit 91.

Karena itu, PSSI dan Mills memilih Robby Darwis dan Rully Nere, dua anggota Timnas Indonesia di SEA Games 1987 sebagai model utama jersey anyar tim Merah-Putih kali ini.(*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Menpora dan PSSI Jamin tak akan Larang Timnas Israel Ikuti Piala Dunia U-20 2023

#Breaking #Jersey Baru #Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan