Timnas Indonesia MLBB Raih Medali Perak di IESF 15th World Esports Championship 2023

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 04 September 2023
Timnas Indonesia MLBB Raih Medali Perak di IESF 15th World Esports Championship 2023
Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends Bang-Bang. (PB ESI)

TIM Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) meraih medali perak setelah menjalani babak Grand Final di IESF 15th World Esports Championship 2023 di Palace of Culture, Iasi, Rumania, Minggu (3/9).

Pertandingan dengan format Best on 5 (BO5) tersebut menjadi laga klasik. Sebab, Tim Nasional Esports Indonesia nomor MLBB kembali berhadapan dengan tim Filipina, yang sebelumnya bertemu di Babak Upper Bracket Round 2. Namun, pada laga Grand Final Kejuaraan Esports Dunia, Tim Nasional Esports Indonesia harus mengakui keunggulan dari tim Mobile dengan skor akhir 1-3.

Baca Juga:

Tim Nasional Esports Indonesia Tiba di Rumania

Timnas Indonesia MLBB Raih Medali Perak di IESF 15th World Esports Championship 2023
Anggota timnas Indonesia nomor MLBB. (PB ESI)

Langkah Tim Nasional Esports Indonesia nomor MLBB selama berlaga di Kejuaraan Esports Dunia hingga meraih medali perak pada Babak Grand Final patut diberikan apresiasi tinggi. Hal tersebut dikarenakan mereka harus berjuang di Babak Lower Bracket dengan menjalani serangkaian pertandingan menghadapi Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi.

Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana mengatakan, Tim Nasional Esports Indonesia MLBB sudah mengerahkan perjuangan terbaiknya. Richard mengaku, kekuatan kedua tim sebenarnya seimbang. Sayangnya tim Filipina pada final tampil lebih baik. Hasil dari kejuaraan dunia esports tahun ini pun akan menjadi evaluasi bagi tim.

"Terutama melihat dinamika kekuatan esports dunia yang saat ini sudah sangat merata dan seimbang kekuatannya. Untuk nomor-nomor lain, Tim Nasional Esports Indonesia belum berhasil dan terhenti oleh tim-tim kuat serta dengan skor ketat. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga prestasi esports Indonesia terus menguat di peta persaingan dunia,” kata Richard, dalam siaran resminya.

Baca Juga:

Tim E-Sports Indonesia Siap Unjuk Kebolehan di IESF 15th World E-Sports Championships 2023

Timnas Indonesia MLBB Raih Medali Perak di IESF 15th World Esports Championship 2023
Tim Nasional Esports Indonesia nomor DOTA 2. (PB ESI)

Adapun atlet-atlet Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia yang berlaga selama Kejuaraan Esports Dunia ke-15 di antaranya Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Sebelumnya, langkah timnas esports Indonesia nomor DOTA 2 terhenti setelah dikalahkan oleh Mongolia pada babak Lower Bracket di IESF 15th World Esports Championships 2023. Timnas menyerah 0-2. Sebelumnya, pada pertandingan babak Lower Bracket Quarterfinal, timnas esports Indonesia DOTA 2 berhasil memetik kemenangan atas Yordania dengan skor akhir 2-0. (and)

Baca Juga:

Indonesia Juara Dunia MLBB di IESF 14th World E-Sports Championships 2022

#Esports #Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan