AFF Cup 2018

Timnas Indonesia Menang, Andik: Riko Tambah Daya Serang dan Semangat

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 14 November 2018
Timnas Indonesia Menang, Andik: Riko Tambah Daya Serang dan Semangat
Bima Sakti dan Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

MerahPutih.com - Timnas Indonesia dipaksa bekerja keras saat melawan Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11) malam WIB.

Sempat tertinggal 0- melalui Rufino Gama, skuat Garuda membalikkan keadaan dengan menang 3-1 lewat gol Alfath Fathier (60’), Stefano Lilipaly (penalti di menit 69), dan Alberto “Beto” Goncalves di menit 82.

Permainan timnas berubah drastis setelah Riko Simanjutak masuk menggantikan Febri Hariyadi. Tubuhnya yang mungil dan pergerakannya yang lincah, winger Persija Jakarta itu menjadi momok di sisi kiri pertahanan Timor Leste.

Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

Efek bermain yang diberikan Riko benar-benar mengangkat performa Indonesia secara menyeluruh. Andik Vermansah, pemain yang lebih senior dan berpengalaman dari Riko di Timnas Indonesia dan juga ajang Piala AFF, sampai salut dengan Riko.

“Syukur alhamdulillah, meskipun susah, alhamdulillah kita diberi kemenangan dan tekanan tinggi (sejak awal laga). Tetap dukung kami, optimis untuk laga selanjutnya (melawan Thailand),” ucap Andik di sesi konferensi pers pascalaga kontra Timor Leste di Gelora Bung Karno.

“Jujur saya pribadi, saya salut kepada Riko, masuknya Riko menambah daya serang dan semangat kami. Tapi, bukan Riko saja, semua pemain bagus dan bekerja keras untuk negara. Sekali lagi, saya salut kepada Riko,” sambungnya.

Bima Sakti dan Riko Simanjutak. Foto: affsuzukicup

Menilik performa dan dampak yang diberikan Riko pada laga melawan Timor Leste, sudah sewajarnya apabila Bima Sakti Tukiman, pelatih Timnas Indonesia, memberikan kesempatan kepadanya bermain sebagai starter saat melawan Thailand ketimbang Irfan Jaya atau Febri Haryadi.

Apalagi, pertandingan Indonesia melawan Thailand nanti tidak mudah dan level bermainnya jauh di atas Timor Leste. Di laga pertama grup B Thailand menang 7-0 atas Timor Leste. Indonesia akan melawan Thailand pada Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, Bangkok. (*/Bolaskor)

#Andik Vermansyah #Iimnas Indonesia #Piala AFF 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan