Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Pesan Ketum PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 Oktober 2021
Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Pesan Ketum PSSI
Indonesia Vs Chinese Taipei. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Chinese Taipei dengan skor 3-0 pada laga leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Tiga gol kemenangan skuat Garuda dipersembahkan Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3. Dengan hasil ini, timnas unggul agregat 5-1 setelah di leg pertama menang 2-1.

Baca Juga

Tekuk Badak Lampung, Dewa United FC Raih Kemenangan Ketiga di Liga 2

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip laman PSSI, Selasa (12/10).

Iriawan berpesan kepada pemain timnas Indonesia agar tidak cepat puas sekadar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi di babak tersebut, sudah menunggu tim-tim yang kuat dan patut diwaspadai.

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Selama di Thailand, Iriawan selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia. Ia pun juga sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

Babak kualifikasi Piala Asia 2023 digelar tahun 2022 mendatang yang diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up trbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (*)

Baca Juga

Kembali Lawan Chinese Taipei, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Cetak Banyak Gol

#PSSI #Iimnas Indonesia #Mochamad Iriawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan