FIFA Matchday

Timnas Indonesia Kembali Pecundangi Curacao

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 September 2022
Timnas Indonesia Kembali Pecundangi Curacao
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Dendy Sulistyawan ke gawang Curacao, Selasa (27/9). Foto: Twitter/@PSSI

MerahPutih.com - Hasil gemilang kembali diraih timnas Indonesia kala menjamu Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9) malam WIB. Skuad Garuda menang 2-1.

Pada babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-3 melalui tendangan keras Dimas Drajad sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga

Pertemuan Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao Malam Ini, Shin Tae-yong Ubah Taktik

Indonesia memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika umpan Yakob Sayuri mampu disambut oleh Saddil Ramdani, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga masih dapat diamankan kiper Curacao, Tyrick Jeremy Bodak.

Timnas Indonesia terus memberikan tekanan dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh sisi sayap mereka, namun upaya tersebut gagal membuahkan hasil sebelum bola memasuki kotak penalti Curacao.

Di sisi lain, Curacao juga berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi serangan mereka masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Indonesia.

Curacao memiliki peluang melalui tendangan keras gelandang Rolieny Bonevacia, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Indonesia. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Baca Juga

3 Pemain Indonesia Terancam Absen Lawan Curacao

Satu menit babak kedua berlangsung, Curacao sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Jeremy Cornelis Antonisse yang menerima umpan terobosan di dalam kotak melepaskan sepakan dan berujung gol.

Sementara itu, bola tendangan Rachmat Irianto menit ke-53 belum menemui sasaran. Semenit kemudian, Marselino Ferdinan dimasukkan untuk menggantikan Ricky Kambuaya.

Sedangkan bola tembakan Saddil Ramdani setelah mengecoh satu pemain Curacao tak menghasilkan gol menit 58. Bola tembakan Saddil ke arah gawang ditepis dan keluar.

Indonesia bermain dengan jumlah pemain lebih banyak menyusul kartu kuning kedua untuk Juninho Bacuna menit ke-80.

Indonesia kembali unggul berkat gol Dendy Sulistyawan pada menit ke-87. Dendy yang masuk sebagai pemain pengganti menit ke-66 muncul di depan gawang dan memaksimalkan umpan Witan Sulaeman di dalam kotak. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Leg Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

#Iimnas Indonesia #PSSI #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan