Timnas Indonesia ke Piala Asia, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Terima Kasih Semuanya!

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Juni 2022
Timnas Indonesia ke Piala Asia, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Terima Kasih Semuanya!
Timnas Indonesia Vs Nepal. (PSSI)

MerahPutih.com - Satu tiket Piala Asia 2023 sudah dipegang Tim Nasional (timnas) Indonesia setelah mengalahkan Nepal 7-0 pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Tujuh gol skuad Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca Juga

6 Fakta Menarik yang Mengantarkan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur Tim Merah Putih bisa mentas di turnamen sepak bola terbesar di Asia tahun depan.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023," kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Rabu (15/6)

Foto: Twitter/@afcasiancup

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional setelah Asnawi dan kawan-kawan ke Piala Asia 2023.

"Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan.

Baca Juga

Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Bakal Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial.

"Sekali lagi terima kasih semuanya,” tegasnya.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuad Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7). (Knu)

Baca Juga

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Witan Sulaeman: Terima Kasih Coach Shin Tae-yong

#Iimnas Indonesia #PSSI #Shin Tae-yong #Mochamad Iriawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan