Timnas Indonesia Hadapi Kamboja 4 Oktober Timnas Indonesia v Puerto Rico. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan tim nasional Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA pada Rabu (4/10) di Bekasi, Jawa Barat.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo. Sebelumnya, Kamis (28/9), PSSI sempat menyatakan bahwa laga itu masih menunggu otorisasi dari FIFA.

"Alhamdulillah sudah pasti, termasuk pertandingan timnas U-19 setelahnya," ujar Gatot di Jakarta, Jumat (29/9).

Laga timnas asuhan Luis Milla kontra Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 21.00 WIB. Partai tersebut dilangsungkan setelah laga timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Kamboja yang direncanakan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Pertandingan persahabatan Indonesia versus Kamboja merupakan laga uji coba kelima anak-anak asuh Luis Milla setelah sebelumnya telah melakoni partai kontra Myanmar, Kamboja, Puerto Rico dan Fiji.

Dari empat laga itu, Indonesia mencatatkan satu kekalahan ketika melawan Myanmar, satu kemenangan saat melawan Kamboja dan dua kali imbang yaitu kala menghadapi Puerto Rico dan Fiji.

Total, Evan Dimas dan rekan-rekan membuat tiga gol dan kebobolan tiga gol pada laga-laga tersebut.

Sementara untuk timnas U-19, pertandingan kontra timnas U-19 Kamboja menjadi salah satu persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 di Korea Selatan yang dilaksanakan pada 31 Oktober-8 November 2017.

Tim yang dilatih Indra Sjafri tersebut juga dijadwalkan menjalani partai uji coba lagi yaitu melawan Thailand pada Minggu (8/10). (*)

Sumber: Antara



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH