Timnas Indonesia Dijamu Konjen dan Dubes RI Jelang Lawan UAE Tim Nasional Indonesia berkunjung ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (7/10) malam. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10).

Sebelum bertempur di atas lapangan hijau, skuat Garuda berkesempatan berkunjung ke ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (7/10) malam.

Baca Juga

Banyak Nama Baru, PSSI Umumkan 25 Nama Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seluruh pemain dan ofisial hadir pada acara makan malam yang dijamu langsung oleh Kedubes RI untuk UEA yakni Husin Bagis dan perwakilan Konjen, Ridwan Hasan.

Mereka datang pada pukul 19.00 waktu setempat usai menjalani latihan di Lapangan Iranian Club, Dubai, sore harinya.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

"Sangat senang kami dijamu makan malam oleh perwakilan Konjen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di sini. Apalagi mereka nanti akan memberikan dukungan langsung kepada kami saat melawan UEA, Kamis besok di Stadion. Tentu ini menjadi penambah semangat bermain kami," kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dikutip laman resmi PSSI, Selasa (8/10)

Baca Juga

Empat Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia

Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis menyatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan para pekerja Indonesia untuk mendukung langsung perjuangan Evan Dimas dkk di stadion. Ia juga berdoa agar timnas bisa meraih kemenangan.

"Sangat bangga kami kedatangan Timnas Indonesia. Semoga dapat meraih kemenangan melawan UEA. Banyak pekerja Indonesia yang akan memberikan dukungan langsung ke stadion besok kamis," ucapnya.

Timnas Indonesia sudah berada du UEA sejak 3 Oktober lalu. Kedatangan lebih awal bertujuan untuk beradaptasi dan bagian dari persiapan.

Baca Juga

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Beto Optimis Indonesia Melaju ke Putaran Selanjutnya

Skuat Garuda berharap pada lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal karena di dua laga sebelumnya mengalami dua kali kekalahan melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Saat ini, timnas berada di posisi buncit klasemen sementara Grup G dengan nol poin dan kebobolan enam gol. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH