Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Filipina

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 November 2023
Timnas Indonesia Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Filipina
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia harus puas mendapatkan satu poin kala berjumpa Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda bermain imbang 1-1 lawan The Azkals.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11) malam WIB, Timnas Indonesia kerap membuat kesalahan sendiri.

Baca Juga

Kabar Asnawi ke Persib Semakin Kencang, Teddy Tjahjono: Saya Saja Tidak Punya Nomor Handphone Dia

Hasilnya, Patrick Reichelt mencetak gol usai lolos dari jebakan offside pada menit ke-23. Kesalahan Jordi Amat dibayar mahal, bola jatuh di kaki pemain Filipina yang mengirimkan umpan terobosan ke Reichelt.

Ia melakukan tendangan mendatar setelah berhadapan satu melawan satu dengan Ernando Ari Sutaryadi. Skor 1-0 untuk Filipina.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong melakukan perubahan. Sandy Walsh digantikan Witan Sulaeman. Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke posisi bek kanan.

Sayang, tak ada gol tercipta. Filipina unggul 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga

Madura United Bantah Koko Ari Araya Balik ke Persebaya Surabaya

Memasuki babak kedua, penampilan Timnas Indonesia mengalami perubahan.

Perubahan ini membuat Indonesia memulai babak kedua dengan percaya diri dan lebih tenang. Aliran bola yang dilancarkan penggawa Garuda lebih mengalir dengan baik dan kesalahan-kesalahan di babak pertama tidak terulang. Namun, hingga 20 menit jalannya laga, Garuda masih kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.

Kesabaran itu berbuah manis ketika Saddil Ramdani muncul sebagai penyama kedudukan ketika sepakan kaki kirinya pada menit ke-70 membuat Neil Etheridge mati kutu setelah ia memanfaatkan umpan Ricky Kambuaya yang sebelumnya melakukan aksi individual. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil laga di Stadion Rizal Memorial. Indonesia yang telat panas harus puas hanya membawa satu poin dari kandang Filipina.

Atas hasil ini, Elkan Baggot dan kawan-kawan masih tak beranjak dari posisi juru kunci, posisi keempat pada klasemen sementara Grup F dengan koleksi satu poin, sedangkan Filipina berada di posisi ketiga dengan poin yang sama karena unggul selisih gol. (Bolaskor)

Baca Juga

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jerman dan Mali Melaju ke Perempat Final

#Piala Dunia #Kualifikasi Piala Dunia Asia #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan