Timnas Futsal Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2017

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 29 Oktober 2017
Timnas Futsal Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2017
Timnas Futsal Indonesia v Vietnam. Foto: AFC

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia harus menelan pil pahit. Anak-anak asuhan Vic Hermans tersebut tersingkir dari ajang Piala AFF Futsal 2017.

Kepastian itu didapat usai takluk 2-3 dari Myanmar di laga penentuan Grup A, Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (29/10/17) sore WIB.

Timnas Futsal Indonesia menempati posisi ketiga klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari empat laga. Skuat Garuda sebelumnya menang dari Filipina (21-0) dan Brunei Darussalam (9-0), serta kalah 3-4 dri Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia berselisih tiga angka dari Myanmar dan Vietnam yang mendulang sembilan poin. Vietnam berada di posisi kedua klasemen dengan raihan enam poin, namun menyisakan dua laga. Myanmar ada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin, tetapi menyisakan satu laga.

Dalam pertandingan menghadapi Myanmar, Timnas Futsal Indonesia tertinggal melalui gol bunuh diri Sunny Rizki (2'). Kemudian, Timnas Futsal Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Syauqy Saud Lubis pada menit ketujuh. Skor imbang 1-1.

Myanmar kembali unggul melalui Pyae Phyo Maung pada menit ke-23 dan salah satu pemainnya. Skor 3-1 untuk Myanmar. Timnas Futsal Indonesia hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Bayu Saptaji. Skor 2-3 untuk kekalahan Timnas Futsal Indonesia.

Sumber: Bolaskor.com

#AFF Futsal Championship #Timnas Futsal Indonesia #Futsal
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan