Timnas CS:GO Jalani Babak Kualifikasi IESF 15th World Esports Championships

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 12 Juli 2023
Timnas CS:GO Jalani Babak Kualifikasi IESF 15th World Esports Championships
Timnas CS:GO Tiba di King Khalid International Airport, Riyadh. (Foto: PB ESI)

TIMNAS Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) tiba di Riyadh, Arab Saudi, untuk menjalani babak kualifikasi kontinental Asia Pasifik menuju IESF 15th World Esports Championships.

Babak kualifikasi ini mempertemukan para perwakilan dari setiap kawasan. Antara lain Arab Saudi, Palestina, dan Iran sebagai juara Asia Barat; Uzbekistan sebagai juara Asia Tengah; Pakistan dan India sebagai juara Asia Selatan; Mongolia sebagai juara Asia Barat; Australia sebagai juara Oseania; serta Indonesia dan Vietnam sebagai juara Asia Tenggara.

Indonesia menempati Grup B dan akan berlaga melawan Pakistan, Australia, Palestina, dan Mongolia.

Skuad Indonesia terdiri dari Daniel Adimasta, Andre Yosua, Muhammad Sulaiman, Grant Hadiputra, Achmad Rismana Handachnie, dan Justin Wilhelm.

Mereka telah melewati tahap open qualifier secara mandiri dan kini tampil sebagai perwakilan Indonesia di nomor CS:GO dengan dukungan penuh dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Baca juga:

Indonesia Juara Dunia MLBB di IESF 14th World E-Sports Championships 2022

Timnas CS:GO Jalani Babak Kualifikasi IESF 15th World Esports Championships
Menjadi salah satu gelaran bergengsi dunia esports. (Foto: IESF)


Eddy Lim, Kepala Badan Tim Nasional IESF 15th World Esports Championships, mengatakan bahwa Timnas CS:GO mengemban misi bela negara yang mulia untuk membawa Indonesia menuju panggung keolahragaan dunia di IESF 15th World Esports Championships.

"Seluruh Badan Tim Nasional, keluarga PB ESI, dan khalayak esports mengucapkan selamat bertanding dan mendoakan hasil yang terbaik bagi Timnas CS:GO pada babak kualifikasi kontinental Asia Pasifik. Niscaya akan turut membawa Sang Merah-Putih ke Iasi, Rumania," kata Eddy, dalam siaran resminya.

BACA JUGA:

PB ESI Gelar Ekshibisi Para Esports di IESF 14th World Esports Championships 2022

Timnas CS:GO Jalani Babak Kualifikasi IESF 15th World Esports Championships
Counter Strike Global Offensive menjadi salah satu cabang gim yang dipertandingkan. (Foto: Unsplash/HIZIR KAYA)


Ia menambahkan, keikutsertaan Timnas CS:GO pada IESF 15th World Esports Championships akan memperbesar potensi perolehan medali Indonesia. Pasalnya, Indonesia telah mengamankan tempat untuk nomor-nomor gim Mobile Legends: BangBang (MLBB), DOTA 2, eFootball, serta Tekken 7.

Pelatih Timnas CS:GO Richard Permana menegaskan bahwa kepiawaian regu Indonesia dalam permainan tidak kalah dibandingkan negara-negara kompetitornya di Asia Pasifik.

"Kuncinya adalah terus fokus, konsisten, dan jangan pernah lengah," ujarnya.

Tiga tim teratas dari masing-masing Grup A dan Grup B dinyatakan lolos sehingga total enam tim pada babak kualifikasi kontinental yang akan melaju ke kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships.

Gelaran esports skala internasional ini akan diselenggarakan di Iasi, Rumania pada bulan Agustus hingga September mendatang. (and)

BACA JUGA:

Cukur Gundul Argentina 3-0, Indonesia Juara Dunia eFootball WEC 2022

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan