Timbulkan Kemacetan Parah, Pembangunan Saluran Air di Tanjung Barat Dikritik PSI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 11 Oktober 2023
Timbulkan Kemacetan Parah, Pembangunan Saluran Air di Tanjung Barat Dikritik PSI
Wakil Ketua Fraksi PSI August Hamonangan (kiri) di DPRD DKI, Jumat (29/11/2019). ANTARA/Livia Kristianti/pri.

MerahPutih.com - Pembangunan saluran air di Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan yang dikerjakan Dinas Sumber Daya Air DKI mendapat kritikan tajam.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PSI August Hamonangan, proyek tersebut menyebabkan kemacetan panjang.

"Kemacetan ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan berlangsung beberapa hari kemarin. Saya minta Pemprov DKI untuk menindaklanjuti hal ini," kata August di Jakarta, Rabu (11/10).

Baca Juga:

Heru Budi Kukuhkan 19 Anggota DTKJ, Upaya Pemprov DKI Atasi Kemacetan

August juga meminta Pemprov DKI bertanggung jawab untuk mengurai kemacetan di jalan tersebut. Selain itu, mempercepat proyek yang sudah berjalan, agar jalan tersebut kembali normal.

"Jalan itu sebelum ada proyek saja sudah macet, apalagi ada pengerjaan saluran seperti ini. Pengerjaan ini tentunya menghambat mobilitas warga sekitar," urainya.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini juga meminta Pemprov khususnya Dinas SDA harus berkoordinasi dengan Dishub dan kepolisian untuk mengurai kemacetan.

"Kemacetan terjadi karena minimnya koordinasi, bahkan kepolisian tidak tahu soal pengerjaan tersebut, alhasil terjadilah macet yang luar biasa," terangnya.

Baca Juga:

HUT Ke-213 Bandung, Kemacetan dan Sampah Jadi Pekerjaan Rumah

Selain meresahkan warga, proyek dan macetnya jalanan Tanjung Barat berdampak juga pada UMKM sekitar. Mereka tidak bisa berjualan, sepi pengunjung, dan lahan parkir mereka diambil alih karena adanya proyek tersebut.

"Bukan hanya meresahkan, UMKM juga terdampak, mereka jadi sepi pembeli karena sulitnya parkir, atau lahannya terpakai proyek," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Dewan Kawasan Diharapkan Tuntaskan Persoalan Kemacetan dan Banjir di Jakarta

#PSI #Kemacetan #Kemacetan Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan