Tim Vipers Polres Tangsel Gagalkan Perampokan Alfamart di Pondok Cabe ilustrasi. (Foto gettyimages)

MerahPutih.com - Tim Vipers Polres Tangerang Selatan berhasil menggagalkan upaya perampokan di Alfamart Pondok Cabe. Salah seorang pelaku tewas di tempat sementara tiga lainnya berhasil diringkus.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menuturkan peristiwa perampokan Alfamart terjadi pada Rabu (15/11) sekira pukul 4.00 WIB.

Anggota dari Tim Vipers Polres Tangerang Selatan yang sedang berpatroli mengetahui adanya perampokan di Alfamart, Pondok Cabe IV, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Saat itu, salah seorang pelaku yang membawa senjata tajam melakukan perlawanan sehingga polisi mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan terukur. Seketika pelaku tewas di tempat akibat luka tembak di bagian dada," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto di Tangerang, Banten, Rabu (15/11).

Sementara, seorang pelaku lainnya kritis akibat luka tembak di bagian dada sedang seorang lainnya terkena tembakan petugas di bagian kaki.

"Pelaku yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapat penanganan," ujar Fadli menambahkan.

Salah seorang pelaku berusaha kabur dengan bersembunyi di rumah warga. Namun, upaya pelarian pelaku gagal dan berhasil diringkus tim Vipers Polres Tangerang Selatan.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 230 kardus susu berbagai merk, ratusan minum dalam kemasan, linggis untuk merusak pintu toko, dan tiga bilah senjata tajam.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka telah melakukan aksinya sebanyak 13 kali di wilayah Tangerang Kota dan Banten sejak 2013. Para pelaku terancam dipidana dengan Pasal 365 dan atau 363 KUH Pidana. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH