Tim Uber Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 16 Mei 2016
Tim Uber Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final
Hanna Ramadini (screenshot youtube)

MerahPutih Raket - Pemain tunggal putri Hanna Ramadini yang turun di partai kelima atau penentuan melawan Ng Wing Yung dari Hong Kong berhasil menghunci poin penentu kemenangan. Tim Uber Indonesia mengalahkan Hong Kong 3-2. 

Dengan kemenangan ini, maka tim Uber Indonesia bertengger posisi kedua klasemen di grup C Piala Uber 2016 di bawah Thailand. Posisi ketiga dan keempat diduduki Hong Kong dan Bulgaria. 

Hanna menghentikan Ng dengan skor 21-16, 21-11 dalam pertarungan berdurasi 40 menit di Kunshan Stadium Center, Kunshan, Tiongkok, Senin (16/5).   

“Alhamdulillah bisa menang di partai penentuan, tadi di awal agak tegang juga sih, saya bermain hati-hati. Pokoknya saya kejar kemanapun arah bola dan tidak mau mati,” katanya. 

Meskipun menjadi penentu, penampilan Hanna begitu tenang. Hanna bermain taktis dengan memadukan reli-reli panjang dan smash keras ke arah Ng. Sempat kejar-kejaran angka di game pertama, Hanna makin percaya diri di game kedua, dan sulit untuk dihentikan. Unggul 16-8, Hanna akhirnya membungkam Ng sekaligus memastikan tempat buat tim Uber Indonesia di perempat final.

Selanjutnya, tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Dua tim terbaik di tiap grup berhak untuk melaju ke perempat final. Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen grup C, dibawah Thailand. Posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Hong Kong dan Bulgaria. Jika tim Indonesia bisa mengalahkan Thailand pada laga final penyisihan grup C, maka Indonesia bisa bertengger di puncak klasemen. Tim Uber Indonesia ditargetkan lolos babak penyisihan. 

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia vs Hong Kong (3-2): 

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin 19-21, 21-12, 18-21

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying 21-10, 21-16

Fitriani vs Cheung Ngan Yi 16-21, 21-12, 16-21

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting 21-16, 21-8

Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung 21-16, 21-11

BACA JUGA:

  1. Della/Rosyita Amankan Partai Keempat
  2. Fitriani Urung Tambah Poin, Tim Uber Indonesia Kembali Tertinggal
  3. Greysia/Anggia Samakan Kedudukan 1-1
  4. Maria Febe Gagal Sumbang Poin
  5. Tim Uber Ingin Curi Poin dari Hong Kong
#Bulutangkis Indonesia #Piala Uber #Hanna Ramadini
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan