Headline

Wow! Tim Satgas Gabungan Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 20 Februari 2018
Wow! Tim Satgas Gabungan Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu
Tim Satgas Polri yang mengungkap 1,6 ton sabu-sabu di Kepulauan Riau (isitmewa)

Merahputih.com - Tim Satgas Gabungan Mabes Polri kembali menggagalkan masuknya 1,6 ton narkotika jenis sabu-sabu ke wilayah Indonesia. Penangkapan dilakukan di perairan Anambas, Kepulauan Riau. Sabu 1,6 ton itu dimasukkan dalam 81 karung. Setiap karung berisi kurang lebih 20 Kg sabu.

Dari informasi yang dihimpun, pengungkapan ini berawal pada 15 februari saat tim Satgasus Polri melakukan koordinasi dengan Bea Cukai Pusat dan Bea Cukai Kepulauan Riau. Koordinasi dilakukan di Mapolda Metro Jaya. Pada 16 Februari, tim Advance bertolak ke Batam, Kepulauan Riau.

Tim Advance dan tim tindak melakukan koordinasi dengan Bea Cukai dan melakukan patroli bersama di wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Vietnam dan Malaysia.

"Sudah dapat info 2 minggu terakhir. Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kerjasama dengan Satgasus Gabungan Polri, Direktorat 4 Narkoba Bareskrim Polri dan bea cukai lakukan penyelidikan di perairan Kepri dan Jawa. Dan tadi pagi diamankan satu kapal berisi 81 karung," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan kepada wartawan, selasa (20/2).

Dalam pengungkapan itu, 4 orang Warga Negara Tiongkok berhasil diamankan. Sementara, kapal pembawa sabu itu berbendera Singapura. Kapal disandarkan di pelabuhan BC Batam di Sekupang.

4 Orang itu nantinya akan dibawa ke Mapolda Kepulauan Riau untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara, barang bukti 1,6 ton sabu akan dibawa juga ke Mapolda Kepri.

"Akan dikeluarkan semua dari kapal," jelas Suwondo. (ayp)

#Sabu-sabu #Narkoba
Bagikan
Bagikan