Tim SAR Terus Temukan Body Part dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 10 Januari 2021
Tim SAR Terus Temukan Body Part dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air
Tim SAR gabungan terus menemukan body part dan bagian pesawat Sriwijaya Air, di wilayah Kepulauan Seribu. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Proses evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 hingga kini masih dilakukan tim SAR gabungan.

Hingga Minggu (10/1) malam, terdapat penambahan lima kantong body part atau bagian tubuh manusia yang diterima Basarnas di Pelabuhan JICT 2, Jakarta Utara.

“Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah kerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya,” kata Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman kepada wartawan di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Baca Juga:

Lokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan

Jelang sore, Basarnas kembali menerima sejumlah kantong berisi body part. Tercatat sudah ada lima kantong yang berhasil terkumpul dari hasil evakuasi siang ini.

“Telah menyerahkan kepada kami berupa tiga kantong serpihan pesawat kemudian lima kantong adalah potongan manusia,” beber Rasman.

Tim SAR gabungan terus menemukan body part dan bagian pesawat dari lokasi jatuhnya  Sriwijaya Air, di wilayah Kepulauan Seribu. (Foto: MP/Istimewa)
Tim SAR gabungan terus menemukan body part dan bagian pesawat Sriwijaya Air, di wilayah Kepulauan Seribu. (Foto: MP/Istimewa)

Rasman menyebut pihaknya akan menyerahkan body part beserta serpihan pesawat kepada DVI dan KNKT untuk dilakukan penelitian.

Hingga saat ini, proses evakuasi pun masih terus dilakukan.

Baca Juga:

Terima Ante Mortem dari Keluarga, RS Polri Siap Identifikasi Jenazah Kecelakaan Sriwijaya Air

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut sudah ada dua kantong berisi body part yang ditemukan.

Kantong tersebut juga sudah dikirim ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

“Dari sejak kemarin sudah ada dua kantong kita temukan bersama TNI dan Basarnas. Dua kantong disana (terdiri dari) satu body part satu lagi properti,” kata Yusri. (Knu)

Baca Juga:

Tim SAR Temukan Ban Pesawat Sriwijaya Air dan Pakaian Anak-anak di Laut

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh
Bagikan
Bagikan