Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Tak Dapat Libur Pergantian Tahun

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 16 Desember 2015
Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Tak Dapat Libur Pergantian Tahun
Pemain voli putri Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana (Foto: Instagram Yolla Yuliana)

MerahPutih Olahraga - Periode pergantian tahun nampaknya tidak dapat dirasakan para pemain asal tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN dengan liburan. Pasalnya, mereka bakal terus melahap program latihan guna menghadapi Proliga musim 2016.

Heri Hermawan, Manajer Tim Putri Jakarta Elektrik PLN, mengatakan bahwa sebanyak 15 pemain terus dipersiapkan di gedung PLN P3B, Gandul, Cinere. Mereka menjali latihan sebanyak dua kali dalam satu hari. Terlebih, dilanjutkannya, persaingan pada tahun depan akan lebih berat.

"Ada jatah libur, tapi hanya untuk yang Natal. Sementara yang tidak, tetap latihan. Itu karena waktu yang kita miliki cukup mepet. Kita tidak punya waktu efektif, apalagi baru berkumpul sejak awal Desember lalu," ujar Hermawan.

"Pemain yang ada sekarang, mayoritas sudah bergabung sejak musim lalu. Sehingga mereka sudah menyadari kondisinya, dan tidak akan ada keluhan soal libur itu," sambungnya.

Proliga 2016 tetap diikuti enam tim putra dan enam tim putri. Untuk tim putra, Bekasi Bina Voli Nusantara (BVN) bakal bergabung untuk pertama kalinya bersama Pertamina, Samator, Jakarta BNI 64 dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Sedangkan tim putri yang kehilangan Jakarta BNI 46 dan Jakarta Bank DKI juga mendapat rival baru, Bekasi BVN. Selebihnya, masih diisi tim yang sama, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta Popsivo PGN, Gresik Petrokimia, dan Manokwari Valleria Papua Barat.

Sedangkan tempat pembukaan yang semula diwacanakan di GOR Sudiang Makassar, dipindahkan ke GOR Ken Arok Malang. Kemudian kick off akan dilakukukan di Jakarta 10 Februari dan pertandingan pertama musim 2016 digelar di GOR Ken Arok Malang, 19 Februari. (esa)

BACA JUGA:

  1. Proliga 2016, Tim Putri Elektrik PLN Ditangani Asisten Pelatih
  2. Tim Putri Elektrik PLN Siap Hadapi Proliga 2016
  3. Kemenpora Fokus Tatap ASEAN Para Games 2017
  4. Gagal, CDM ASEAN Para Games Salahkan Penggunaan Sistem Baru
  5. Kemenpora Banggakan Hasil ASEAN Para Games 2014
#Proliga #Voli
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan