Tim Putra Indonesia Sementara Ungguli Jepang 2-0 Jonatan Christie (Foto: PBSI)

MerahPutih.com - Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuktikan mereka masih dapat diandalkan untuk mendulang angka bagi tim putra Indonesia di ajang perempat final Badminton Asia Team Championships 2018.

Ahsan/Kevin menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17, 21-15.

Di pertandingan penyisihan melawan India, Ahsan/Kevin mengalami kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor tipis 21-18, 18-21, 22-24.

Sebelumnya, Jonatan Christie yang turun di partai pertama berhasil mencuri kemenangan dari Kenta Nishimoto dengan skor 21-11, 20-22, 21-13. Dengan demikian, tim Indonesia sementara mengungguli Jepang 2-0.

“Penampilan Kamura/Sonoda sebetulnya tidak beda jauh dengan pertemuan saya dan Marcus (Fernaldi Gideon). Kami tahu permainan lawan tapi lawan tidak tahu permainan kami. Dan hari ini kami jauh lebih siap, dan kami lebih fight juga karena pertandingan hari ini lebih penting juga,” kata Kevin di Stadion Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2).

Sementara Jonatan mengaku senang bisa menang di pertandingan pertama. Sebab, menurutnya, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

“Puji Tuhan saya bisa menang lagi di partai pertama. Beberapa kali saya salah ‘buang bola’, dan ini sudah dibaca dengan tepat oleh lawan, ditunggu terus sama lawan. Pelatih instruksikan untuk kerasin pikiran dan jangan dikeluarkan lagi pukulan itu, karena sudah ditebak, jadi saya cari pola lain lagi,” ujar Jonatan.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke babak semifinal. Saat ini Anthony Sinisuka Ginting tengah bertanding melawan Kazumasa Sakai di partai ketiga. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH