Film

Tim Produksi Film 'Turning Red' Didominasi Perempuan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 12 Februari 2022
Tim Produksi Film 'Turning Red' Didominasi Perempuan
Film yang kru produksinya didominasi oleh perempuan. (Foto: Disney Examiner)

FILM terbaru dari Disney dan Pixar, Turning Red, menampilkan kisah tentang keberagaman, tumbuh dewasa, dengan tim produksi yang didominasi oleh perempuan. Turning Red akan hadir di Disney Plus pada 11 Maret 2022.

"Setelah kami mengumpulkan tim, kami semua harus belajar bagaimana merangkul yang hal-hal unik. Saya pikir naskahnya mengatakan versi diri kami yang berusia 13 tahun yang luar biasa," kata produser film ini, Lindsey Collins, mengutip laman ANTARA, Jumat (11/2).

Baca juga:

Disney dan Pixar Punya Boyband

Tim Produksi Film 'Turning Red' Didominasi Perempuan
Panda merah raksasa di Turning Red. (Foto: Slash Film)

Ia merasa senang menggarap proyek ini, terlebih banyak divisi yang dipimpin oleh perempuan. Film ini disutradarai oleh Domee Shi, perempuan asal Tiongkok yang menetap di Kanada. Shi dikenal melalui film pendek Pixar berjudul Bao. Selanjutnya ada perancang produksi Rona Liu, supervisor efek visual Danielle Feinberg, dan dua supervisor animasi Pattu Kihm dan Aaron Hartline.

Collins mengatakan bahwa ia dan tim, juga harus beradaptasi dalam proses produksi karena pandemi COVID-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim.

"Namun, saya tahu bahwa mengerjakan film ini setiap hari dan melihat-lihat pasca-produksi kami dengan semua rapat Zoom yang kami lakukan selama empat tahun terakhir benar-benar semacam mengilhami sesuatu yang unik dalam diri kita semua," kata Collins.

"Dan semangat kebanggaan, kegembiraan, dan kesenangan yang tidak terlukiskan semacam itu, itu hanya bersinar di film dan kamu pada akhirnya diharapkan bisa melihat semuanya, dan merasakan persaaan yang sama di luar," ujarnya.

Baca juga:

Pixar akan Kembali Konvensional Melalui Peluncuran Film 'Turning Red'


Sementara itu, film ini memperkenalkan Mei Lee (Rosalie Chiang), gadis berusia 13 tahun penuh percaya diri dan unik. Dia harus memutuskan, apakah harus tetap menjadi anak baik kesayangan ibunya, atau menikmati kekacauan dunia remaja.

Ming (Sandra Oh), ibu yang sangat perhatian, ia tidak jauh dari anaknya. Seakan-akan permasalahan remaja yang dihadapi Mei Lee belum cukup. Celakanya kemudian dia menghadapi situasi unik, berubah menjadi panda merah raksasa setiap kali merasa terlalu emosional.

Dalam film ini, akan memperkenalkan boyband pertama Pixar, 4*Town. Para pembuat film menghubungi penyanyi dan penulis lagu pemenang Grammy, Billie Eilish dan FINNEAS untuk menulis lagu untuk band tersebut. Terdapat tiga lagu yang diciptakan untuk film ini. Seperti lagu Nobody Like U, yang merupakan lagu dalam trailer terbaru film ini. (and)

Baca juga:

Film Pixar 'Turning Red' Segera Debut di Disney+

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan