Tim Prabu Polrestabes Bandung Kembali Diaktifkan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 11 April 2023
Tim Prabu Polrestabes Bandung Kembali Diaktifkan
Silahturahmi kepolisian di Pendopo Kota Bandung. (Humas Bandung)

MerahPutih.com - Setelah dibubarkan, pada 2021 karena dianggap tidak punya dasar hukum saat pergantian Kapolrestabes Bandung berganti dari kombes Pol Ulung Sampurna Jaya ke Kombes Pol Aswin Sipayung, kembali diaktifkan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono kembali mengaktifkan Tim Prabu untuk patroli menjaga keamanan Kota Bandung.

Baca Juga:

Pemudik Bakal Naik 3 Kali Lipat, Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pos Pam

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kehadiran Tim Prabu yang sempat dibubarkan.

"Mewakili warga, saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kehadiran kembali Tim Prabu. Itu salah satu ikhtiar kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Patroli yang masif di seputaran kota, terbukti dapat menurunkan kejahatan," ujar Yana usai bersilahturahmi dengan Kombes Pol Budi Sartono di Pendopo Kota Bandung, Senin (10/4).

Yana meyakini, keamanan dan kenyamanan warga dapat mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Kota Bandung.

"Intinya kita sepaham perlunya menjaga keamanan Kota Bandung yang kondusif. Karena tanpa itu, proses pertumbuhan ekonomi juga tidak akan berkembang," kata Yana.

Di sisi lain Yana berharap, warga Kota Bandung tetap waspada dan mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat saja terjadi. Termasuk di momen mudik lebaran.

"Kita ingin warga juga sama sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, Tim Prabu sudah mulai aktif sejak Kamis 6 April 2023 malam. Tim langsung berpatroli dan mengawasi tempat-tempat rawan.

Selain tim Prabu, Budi pun menginstruksikan seluruh jajarannya hingga tingkat Polsek untuk berpatroli.

"Tim Prabu aktif kembali untuk mengamankan wilayah Kota Bandung. Tim motoris melaksanakan pengamanan, menjaga keamanan khususnya dari kejahatan pada malam hari maupun kegiatan lain. Baik itu tawuran, begal, dan lainnya," tegasnya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Polrestabes Bandung Buru Pelaku Perkosaan dan Penjualan Bocah 14 Tahun

#Bandung
Bagikan
Bagikan