Tim Polo Air Indonesia Bungkam Malaysia

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 15 Agustus 2017
Tim Polo Air Indonesia Bungkam Malaysia
Atlet Polo Air Indonesia Maulana Bayu Herfian ketika melawan Malaysia pada SEAG XXIX di National Aquatic Centre, Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (15/8). (ANTARA/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Indonesia meraih hasil positif di hari pertama SEA Games XXIX melalui cabang polo air. Timnas polo air Indonesia mengalahkan tuan rumah Malaysia 4-3 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia untuk sementara menghuni posisi dua klasemen. Sedangkan posisi puncak ditempati Thailand, yang mengalahkan Filipina 9-7.

Tim besutan Milos Sakovic ini membuka keunggulan lewat gol Delvin Peliciano. Hanya saja di akhir babak pertama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Irshad Syakir.

Di babak kedua, Indonesia kembali mampu memimpin lewat gol Ridjkie Mulia. Keunggulan tim Merah Putih ini ternyata langsung dibalas pemain tuan rumah, Fam Jia Yi. Kondisi sama kuat 2-2 ini bertahan hingga babak kedua usai.

Di babak ketiga, pertarungan sengit terjadi. Dua gol yang dicetak Yusuf Budiman dan Ridjkie Mulia untuk Indonesia langsung dibalas pemain Malaysia, Fam Jia Yi.

Kedudukan 4-3 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga berakhirnya babak keempat, tanpa ada tambahan gol yang tercipta.

"Para pemain terlihat grogi di laga pertama. Secara permainan saya belum puas, banyak yang harus di evaluasi. Tapi secara hasil tentu sangat senang. Karena kemenangan sangat penting di setiap laga," kata pelatih Indonesia, Milos Sakovic usai pertandingan, Selasa (15/8).

Sementara itu salah satu pemain, Rezza Aditya mengatakan laga perdana memang berat. Pihaknya berjanji akan terus memperbaiki diri sebelum menghadapi pertandingan berikutnya.

"Sangat berat memainkan laga pertama, kami akan perbaiki kekurangan dan memenangi setiap laga berikutnya (melawan Thailand, Kamis (17/8)," kata pria yang juga kapten timnas itu.

Di sisi lain, pelatih Malaysia asal Cina,Voon Yoon Hui menyesali kekalahan dari Indonesia.

"Saya tak puas hati, kalah dari Indonesia. Namun, kami sudah mencoba dan akan berusaha memenangkan pertandingan selanjutnya," katanya. (*)

Sumber: ANTARA

#SEA Games XXIX
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan