Tim Piala Uber Indonesia Ubah Susunan Pemain Lawan Prancis

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 11 Oktober 2021
Tim Piala Uber Indonesia Ubah Susunan Pemain Lawan Prancis
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: NOC Indonesia

MerahPutih.com - Tim Piala Uber Indonesia melakukan perubahan susunan pemain saat melawan Prancis dalam laga lanjutan Grup A Thomas & Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10) siang waktu setempat.

Untuk tunggal pertama, srikandi Merah Putih tetap menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa Marie Batomene. Kemudian, Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kedua bakal menghadapi Leonice Huet.

Baca Juga

Piala Uber 2021: Lawan Jerman, Indonesia Turunkan Tim Terbaik

Tim pelatih memutuskan tidak menurunkan Greysia Polii. Posisinya digantikan Putri Syaikah. Untuk tunggal ketiga, Skuad Garuda akan menurunkan Nandini Putri Arumni untuk berhadapan dengan Yaelle Hoyaux.

Pemain ganda putri Apriyani Rahayu mengatakan bahwa Tim Piala Uber Indonesia harus mewaspadai Tim Prancis karena dinilai mempunyai kekuatan merata di tunggal maupun ganda.

"Tim Prancis itu kekuatannya sangat merata. Karena itu, saya meminta rekan-rekan untuk selalu waspada. Seperti saat lawan Jerman, kita tidak boleh lengah," kata Apriyani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : pbsi)

Sebagai pasangan yang sangat diandalkan skuad Merah-Putih bersama Greysia Polii, jika ditampilkan kembali, Apriyani mengatakan akan selalu siap tampil habis-habisan.

"Kami siap jika diturunkan lagi. Bersama Kak Greysia, kami akan berupaya untuk mendapatkan poin bagi tim Indonesia," ujar juara Olimpiade Tokyo tersebut.

Pertandingan Tim Uber Indonesia melawan Prancis merupakan laga kedua bagi kedua tim pada penyisihan Grup A Piala Uber. Sebelumnya Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Jerman, sedangkan Prancis kalah 0-5 dari Jepang.

Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, Jepang untuk sementara memimpin Grup A diikuti Indonesia, Jerman dan Prancis. Tim Indonesia dan Jepang akan saling berhadapan pada Selasa (12/10).

Berikut ini susunan pemain Indonesia vs Prancis pada penyisihan Grup A Piala Uber:

Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Marie Batomene

Tunggal putri 2: Putri Kusuma Wardani vs Leonice Huet

Ganda putri 1: Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs Margot Lambert/Anne Tran

Tunggal putri 3: Nandini Putri Arumni vs Yaelle Hoyaux

Ganda putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Marie Batomene/Delphine Delrue. (*)

Baca Juga

Piala Uber: Debut Kirana Putri KW

#Piala Uber
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan