Asian Para Games Hangzhou

Tim Para Balap Sepeda Indonesia Siap Berlaga Sebelum Pembukaan Asian Para Games

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 21 Oktober 2023
Tim Para Balap Sepeda Indonesia Siap Berlaga Sebelum Pembukaan  Asian Para Games
Atlet NPC Indonesia telah tiba di Bandara Xiaoshan Hangzhou, China, Senin (16/10/2023) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

MerahPutih.com - Asian Para Games (APG) Hangzhou bakal digelar mulai 22 sampai 28 Oktober 2023. Kontingen NPC Indonesia telah tiba di Bandara Internasional Xiaoshan.

Tim para balap sepeda Indonesia siap memulai laga mereka di Chun'an Jienshou Sports Centre Velodrome, satu hari setelah upacara pembukaan Asian Para Games Hangzhou 2022, Senin (23/10).

Baca Juga:

Pelepasan Kontigen Asian Para Games, Menpora: Junjung Tinggi Kehormatan Negara

Terdapat dua cabang dalam para-balap sepeda, yaitu track cycling yang berlangsung pada 23-25 Oktober, serta road cycling yang diselenggarakan pada 26-27 Oktober.

Adapun letak Chun'an Jienshou Sports Centre Velodrome sendiri terlampau jauh, kurang lebih 170 kilometer atau 3,5 jam perjalanan darat dari kampung atlet di Hangzhou, yang menyebabkan atlet para-balap sepeda harus terpisah dari rombongan Kontingen Indonesia.

Tim para-balap sepeda Indonesia pun tinggal sementara di Chun'an Athletes Sub-Village yang dibangun oleh panitia pelaksana Asian Para Games 2022 Hangzhou.

"Meski hanya sebagai kampung atlet pendukung, namun, fasilitas dalam atheles villages ini sangat lengkap dan bagus. Fasilitas di Chun'an Athletes Sub-Village juga sangat ramah disabilitas, sehingga atlet bisa leluasa beraktivitas," kata pelatih para-balap sepeda Indonesia, Fadilah Umar, dalam keterangan resmi NPC Indonesia.

"Aksesibilitas di sini sudah diperlihatkan dengan baik oleh tuan rumah penyelenggara," ujarnya menambahkan.

Fadilah melanjutkan, fasilitas di dalam kamar di Chun'an Athletes Sub-Village juga lengkap. Di setiap kamar disediakan tempat tidur twin-bed, sofa, meja kerja, lemari pakaian, televisi, dan kamar mandi ramah disabilitas.

Di ruang makan, juga disajikan berbagai jenis makanan dengan menu lokal maupun internasional, sekaligus makanan halal dan nonhalal.

"Menu makanan di sini cukup lengkap dari segi kebutuhan gizi atlet sudah terpenuhi. Dari segi pelayanan juga sangat bagus," kata manajer para-balap sepeda Indonesia M. Habib Shaleh.

"Selain disediakan menu halal bagi kaum muslim, panitia juga menyediakan perlengkapan makan dan minum halal yang terpisah dengan perlengkapan makan nonhalal. Perlengkapan makan dan minum itu hanya sekali pakai," ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, kenyamanan di Chun'an Athletes Sub-Village juga semakin lengkap dengan keramahan pelayanan dari para volunteer yang berada di sana.

Kontingen NPC Indonesia dengan membawa sebanyak 130 atlet yang akan mengikuti 12 cabang olahraga dalam Asian Para Games di Hangzhou Tiongkok tersebut. (*)

Baca Juga:

Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Bermotif Batik Megamendung

#Tiongkok #Asian Para Games
Bagikan
Bagikan